data-full-width-responsive="true">
Cara Lepas Penat Dan Bosan Ketika Mata Kuliah Berlangsung?Begini Mengatasinya – Halo sobat Shalaazz, apa yang kalian lakukan ketika rasa penat dan bosan menyerang pada saat mata kuliah sedang berlangsung? Jika kalian bingung dan belum tahu mau melakukan apa untuk menghilangkan rasa penat dan bosan, yuk simak uraian di bawah ini!
Dalam kamus besar bahasa indonesia, belajar adalah suatu aktifitas usaha untuk mendapatkan ilmu dan kepandaian. Belajar juga bisa disebut kegiatan yang menguras otak. Karena ada sebuah aktifitas identifikasi, analisis didalamnya yang membuat otak lebih banyak bekerja. Apalagi jika dihadapkan pada materi-materi kuliah yang cukup berat seperti Filsafat dan semacamnya. 
Bukannya fokus memperhatikan dosen melainkan rasa kantuk hadir tanpa diundang. Ditambah jika dosen menjelaskan mata kuliah monoton, hanya menulis di papan tulis dan menayangkan power point yang penuh dengan tulisan. Otak terasa penuh dan ingin pecah. Iya kan? Pastinya karena waktu fokus manusia hanya bertahan 30 menit, selebihnya hanya merasa bosan. Sehingga dibutuhkan beberapa hal atau kegiatan untuk merefresh kembali otak yang sudah terserang rasa penat dan bosan.

Hal-hal yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa penat dan bosan ketika mata kuliah berlangsung, sebagai berikut:

1. Membawa pulpen yang beragam warna. 

Cara Lepas Penat Dan Bosan Ketika Mata Kuliah Berlangsung?Begini Mengatasinya
Pulpen adalah media untuk menulis. Ketika rasa kantuk menyerang, kita bisa menggunakan pulpen beragam tersebut untuk membuat tulisan kita lebih berwarna. Rasa kantuk pun akan hilang seketika karena mata kita melihat beragam warna-warna yang membangkitkan semangat. Terkhusus untuk para pecinta seni, hal ini bisa dilakukan karena dapat melatih otak kanannya untuk mencari inspirasi yang menarik ketika mata kuliah berlangsung dan menikmati apa yang disampaikan oleh dosen terkait mata kuliah tersebut.

2. Membawa air minum. 

Cara Lepas Penat Dan Bosan Ketika Mata Kuliah Berlangsung?Begini Mengatasinya
Ketika rasa kantuk menyerang tidak sedikit orang membawa air minum ke dalam kelas. Ada yang digunakan untuk minum dan ada yang digunakan untuk dicipratkan ke wajah agar membuat lebih fresh. Hal ini sering digunakan oleh para mahasiswa yang mempunyai hobi membawa botol air minum ke dalam kelas.

3. Menjaili teman yang berdekatan. 

Cara Lepas Penat Dan Bosan Ketika Mata Kuliah Berlangsung?Begini Mengatasinya
Ada sebagian mahasiswa yang melakukan hal-hal konyol untuk menghilangkan rasa kantuk seperti menjaili teman yang berada teman di sampingnya. Alasannya untuk membuat mata tak fokus pada satu hal yang membuat kantuk. Karena ketika interaksi antar manusia berlangsung, maka pikiran tidak akan tidur dan bosan. Namun hal ini sebagian besar tidak membawa dampak positif kepada seseorang yang melakukannya. Hal ini cukup berdampak negatif, karena akan membuat pikiran tidak fokus terhadap mata kuliah yang sedang berlangsung.
Gimana sobat Shalaazz? Banyak sekali kan hal-hal yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa kantuk dan bosan ketika mata kuliah berlangsung. Kalian boleh mencoba salah satunya agar ketika mata kuliah berlangsung, setiap materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik. Terima kasih.
0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fase 2 Pembelajaran Bahasa Arab Yang Efektif

data-full-width-responsive="true"> السلام عليكم ورحمةالله وبركاته الحمد لله الذي جعل اللغة العربية أفضل اللغات وأغناها، والصلاةوالسلام على سيدنا ومولانامحمد…