Persiapan TOEFL Siapa Takut? Intip Kisi-kisinya

Persiapan TOEFL Siapa Takut Intip Kisi-kisinya

Persiapan TOEFL Siapa Takut? Intip Kisi-kisinya – Halo sobat Shalaazz, di era globalisasi ini pasti membutuhkan namanya sertifikat TOEFL. Nah, teruntuk teman-teman yang belum mengetahui TOEFL seperti apa dan rangkaian tesnya bagaimana bisa disimak di bawah ini ya! TOEFL singkatan dari Test of English as a foreign Language yang artinya tes bahasa inggris sebagai bahasa luar negeri yang dimana sering digunakan di kampus atau universitas untuk melanjutkan bidang studi ke luar negeri dengan mengandalkan beasiswa.

Beberapa kampus biasanya menargetkan seorang bisa diterima sekitar 450, 500, 550, atau 600 untuk dapat diterima. Bagian dari tes TOEFL itu yaitu,

pertama Listening Comprehension jumlahnya 50 pertanyaan dan diberikan waktu sekitar 35 menit. Kunci dari Listening Comprehension ini untuk short conversation biasanya memfokuskan pada orang kedua dan pilih jawaban berbeda dari apa yang didengarkan.

Teruntuk longer conversation sobat Shalaazz mengingat apa yang sedang dibicarakan dan tentukan tema yang menurut teman-teman paling benar. Teruntuk bagian dari Talks perhatikan kalimat pertama dan fokuskan pada 5W + 1H. Contohnya di bawah ini ya! Man : We have diet soda, but no regular cola. Woman : I’II pass, thanks. Man : What is the woman probably going to do?


Kedua, Structure and Written Expression jumlahnya 40 pertanyaan dan diberikan waktu sekitar 25 menit. Kunci dari bagian ini adalah perhatikan kalimat yang digarisbawahi dan jawaban yang telah tersedia dan jangan mengeliminasi sebuah jawaban dari soal-soal tersebut. Contohnya yakni, Writers ad media personnel sell theirselves best by the impression given in their verbal expression.

Ketiga, Reading Comprehension jumlahnya 50 pertanyaan sekitar 50 menit. Kunci dari reading comprehension ialah jangan membaca banyak bacaan. Perhatikan saja pertanyaannya dari cari kata kuncinya dalam kalimat pertama atau paragraf

pertama sebagai hal untuk menentukan main idea. Cara menghitung skornya ialah ketiga tes tersebut ditambahkan. Setelah ditambahkan hasil dari skornya dibagi dan setelah dibagi dikalikan. Nah, itulah hasil dari skor TOEFL yang teman-teman dapatkan.

Contohnya di bawah ini ya! The farmers are simply trying to fatten the animals in order to obtain a higher price on the market. Althogh the food and drug administration (FDA) has tried repeatedly to control. FDA means? C) Food and Drug Administration.

Nah, mungkin inilah beberapa hal dari rangkaian persiapan menyiapkan TOEFL. Perhatikan selalu kunci setiap bagiannya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *