Indonesia Website Awards
SITE OF THE MONTH

Perkuat Semangat Belajar dengan Tekad! | Motivation

Perkuat Semangat Belajar dengan Tekad

              
Perkuat Semangat Belajar dengan Tekad! – Halo sobat Shalaazz, Belajar menjadi sesuatu hal penting termasuk pada anak-anak dan remaja. Akan tetapi, pada era sekarang ini, remaja dan anak-anak cenderung malas belajar. Mereka lebih senang beraktivitas yang sekiranya menarik seperti memainkan gadgetnya, seperti bermain game pc dan game play station. Namun terdapat faktor internal dan eksternal yang membuat para remaja dan anak-anak malas belajar.

Baca juga: Persiapan Tes TOEFL Siapa Takut!

Faktor tersebut dipengaruhi oleh usia remaja yang masih rentan dengan kesenangan sesaat tanpa memikirkan arah ke depan. Lalu bagaimanakah cara memperkuat membuat semangat belajar? Setiap orang pasti memiliki trik dalam memperkuat semangat yang tentu saja berbeda dengan yang lain.

Baca juga: 5 Tips “Bertahan” Buat Kamu yang Meras Salah Jurusan!

Semangat itulah yang kerap disebut sebagai motivasi. Oleh sebab itu, dibutuhkan sebuah koneksi antara kemauan dan tekad agar muncul sebuah motivasi. Apabila kedua hal itu terkoneksi dengan baik. Maka yang dinamakan motivasi akan muncul dengan sendirinya sehingga semangat belajar akan meningkat. Selain itu, peran orang tua juga dibutuhkan untuk mendorong seorang anak bisa memiliki motivasi.            

Mendorong semangat belajar seorang anak-anak dan remaja memang tidak mudah. Akan tetapi, sebuah konsep yang rapi bisa membuat mendorong semangat belajar. Konsep tersebut seperti membimbingnya ketika belajar, tidak memarahi seorang anak ketika gagal mendapatkan nilai yang bagus, menceritakan cerita inspiratif kepada anak/remaja agar mereka termotivasi, dan senantiasa ada ketika seorang anak/remaja berada di fase titik jenuh belajar.

Baca juga: Kenali Terapi Menulis Writing Therapy dan Writepreneur

Meskipun, konsep tersebut tidak menjamin sepenuhnya seseorang langsung meningkat semangat belajarnya, tapi apa salahnya untuk dicoba agar sebuah motivasi diri pada anak dan remaja bisa terbentuk sehingga kesuksesan seperti yang didambakan bisa terwujud.

Penulis: Naufal