Indonesia Website Awards

Wajib Tahu! Daftar Perguruan Tinggi di Maluku Utara

Wajib Tahu! Daftar Perguruan Tinggi di Maluku Utara
 
Shalaazz.com Wajib Tahu! Daftar Perguruan Tinggi di Maluku Utara – Halo sobat Shalaazz, Maluku Utara adalah Provinsi yang berada dibagian Timur Indonesia, dalam sejarahnya daerah ini dikenal dengan keberadaan empat Kerajaan yaitu Ternate, Tidore, Bacan dan Jailolo. Selain itu keberadaan Perguruan Tinggi di Maluku Utara juga menjadi perhatian besar yang perlu diketahui, banyak generasi-generasi muda yang mengecam dunia Pendidikan baik dari Luar maupun di dalam daerah tersebut.
Berikut akan dipaparkan beberapa Perguruan Tinggi yang wajib sahabat shalaazz ketahui.

 Universita Khairun Ternate

Universita Khairun Ternate
Universitas Khairun Ternate adalah Perguruan Tinggi Negeri pertama yang sangat diminati oleh masyarakat Maluku Utara, Perguruan Tinggi ini didirikan pada tanggal 15 Agustus 1964. universitas yang beralamat di Jalan Pertamina Kampus II Gambesi Kecamatan Ternate Selatan ini, memiliki peran aktif dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan yang berbasis Riset dan pengembangan teknologi.
Hal ini didasarkan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. Unkhair (Universitas Khairun) saat ini terus berbenah untuk melakukan hubungan kerjasama baik di dalam maupun diluar daerah.

Institut Agama Islam Negeri Ternate (IAIN Ternate)

Tak kalah terkenal dengan Unkhair, IAIN Ternate adalah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri pertama di Maluku Utara, yang bertujuan dalam pengembangan masyarakat Islam Kepulauan.
Perguruan Tinggi Islam yang dijuluki Kampus Hijau ini menyediakan banyak beasiswa pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu dan mahasiswa berprestasi, tidak hanya itu IAIN Ternate juga terkenal dengan fasilitas Ma’had yang mampu menampung 100 Mahasiswa dan Mahasiswi , lokasi Ma’had yang strategis tepat berada di dalam lingkungan Kampus, mampu membantu teman-teman untuk berhemat saat kuliah di Ternate.

Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU)

Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU)
Untuk Perguruan Tinggi yang satu ini tak kalah saingnya dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Yogyakarta, Jakarta dan Malang. Universitas Muhammadiyah adalah bagian dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang didirikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku Utara. Perguruan Tinggi ini juga bergerak dibidang pendidikan dan dakwah yang berkesinambungan dengan visi, misi dan tujuan Universitas itu sendiri.

 STKIP Kie Raha Kota Ternate

STKIP Kie Raha Kota Ternate
Kampus yang bernuansa biru ini sangat cocok buat sahabat Shalaazz yang ingin kuliah keguruan. Sesuai dengan visinya menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dan bermutu baik di kanca Nasional maupun Internasional pada tahun 2025, STKIP Kie Raha Ternate terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam segala aspek sehingga visi tersebut bisa terwujud.
Poltekkes Kemenkes Ternate Politeknik Kesehatan Kemenkes Ternate adalah Akademik yang memiliki semangat dan tekad yang kuat dalam upaya mewujudkan visi dan misi pengembangan profesi bidang kesehatan.

AIKOM Ternate

Untuk sobat Shalaazz yang ingin mengambil jurusan Komputer Kampus AIKOM bisa menjadi pilihan yang bagus, Kampus yang terletak di Kelurahan dufa-dufa Kecamatan Ternate Utara memiliki tujuan besar dalam membangun kemampuan mahasiswa dalam menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
Demikian daftar Perguruan Tinggi di Maluku Utara yang wajib diketahui, Semoga Bermanfaat
Penulis:  Via