Kuliah sambil kerja? Siapa takut! Tapi perhatikan hal hal ini ya!

Kuliah sambil kerja
Kuliah sambil kerja

Kuliah sambil kerja? Siapa takut! Tapi perhatikan hal hal ini ya! Saat kamu memutuskan untuk kuliah sambil bekerja kamu harus siap berkomitmen atas apa yang kamu pilih. Yakin sanggup? Meski tidak mudah melakukan 2 hal sekaligus, kelak kamu pasti akan mendapatkan hasil yang setimpal. Nah sobat shalaazz berikut kami rangkum hal hal yang harus kamu perhatikan:

Tips Menjalani Kuliah Sambil Kerja Begini Caranya

  • ANGGARAN BIAYA
    Kalau kamu memilih kuliah sambil bekerja, kamu juga harus merencakan biaya untuk hari hari selanjutnya. Mungkin kamu bisa membuat 2 rekening berbeda. Jadi, saat kamu sudah mendapatkan gaji kamu bisa memisahkan yang mana untuk kebutuhan sehari hari dan yang mana untuk kebutuhan kuliah.

  • MANAJEMEN WAKTU
    Nah karena kamu memilih kuliah sambil bekerja waktu adalah segalanya. Kamu diharuskan untuk kerja cerdas, dengan kerja cerdas kamu bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu sekaligus. Kamu juga bisa mengatur jadwal antara tugas kuliah dan pekerjaan. Jika sudah terbiasa jadwal kuliah atau kerja akan terselesaikan dengan baik.

  • KUATKAN MENTAL DAN JAGA KESEHATAN
    Jika mahasiswa lain fokus hanya kepada kuliah. Kamu harus menghabiskan sela sela waktu kuliahmu untuk bekerja. Disinilah mentalmu akan diuji. Sanggupkah? Kamu menjalaninya. Jika sanggup, selamat kamu hebat! Eits jangan lupa juga jaga kesehatan. Saat kamu menjalani kuliah sambil bekerja mungkin tubuh dan pikiranmu mengalami kelelahan. Tipsnya adalah pola hidup yang sehat, olahraga yang teratur, makan makanan yang bergizi, dan jangan lupa minum air putih agar tidak dehidrasi.

  • PASTIKAN PERUSAHAAN TAHU
    Ohya sobat shalaazz pastikan perusahaan tahu ya! mungkin sewaktu waktu kamu memelukan ijin terkait perkuliahan saat jam kerja. Kamu tidak akan repot karena pastinya perusahaan akan memberikan kompensasi atau ijin saat kamu akan mengurus beberapa hal terkait perkuliahan.

Jadi, kuliah sambil bekerja tak akan jadi masalah ketika kita bisa mengaturnya dengan baik. Kuliah sambil bekerja juga memiliki beberapa keuntungan ya. contohnya: Ketika kamu sudah lulus kamu akan dimudahkan untuk mencari pekerjaan karena kamu sudah memiliki pengalaman bekerja. Walaupun punya banyak pro dan kontra kuliah sambil bekerja bukan hal yang mustahil untuk kamu selama mempunyai niat dan keinginan yang kuat. Terimakasih sudah menyimak semoga bermanfaat.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like