5 Jurusan Kuliah cocok untuk Introvert dan Prospek Kerjanya

prospek kerja cocok untuk introvert
prospek kerja cocok untuk introvert

data-full-width-responsive="true">

5 Jurusan Kuliah cocok untuk Introvert dan Prospek KerjanyaSobat Shalaazz tidak asing lagi mendengar kata Intovert, orang yang cenderung focus pada pikiran, perasaan, dan mood yang berasal dari diri sendiri, alias dari internal!

Nah, ngomong-ngomong memasuki ajaran baru, sekarang siswa kelas XII tamatan tahun 2020 sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan ujian masuk Perguruan Tinggi, buat kamu yang introvert, awas! Jangan sampai salah pilih jurusan, karena khusus buat kamu, ada Jurusan kuliah yang pas nih, nah, apa saja sih 5 Jurusan yang cocok untuk Introvert? Mari simak tulisan dibawah ini.

1. Teknik Informatika

Nah, kalau kamu memilih jurusan ini, kamu bakal sering banget nih menghabisi waktu kamu di depan kamputer, terlebih kalau kamu memang suka ngotak-ngatik komputer. Ga banyak interaksi yang dilakukan, tapi lebih banyak kamu diharuskan membuat koding, program atau memperbaiki aspek teknis yang tentunya berhubungan dengan computer.

Asyik banget kan? Nah, soal prospek kerja jurusan inipun cukup banyak, dan tentunya beragam yang bisa kita pilih, loh. Cocok banget nih pokoknya buat kamu Si Intovert yang suka banget dunia Informatika, pasti bakal betah banget dijurusan ini sampe lulus !

Baca Juga: 10 Prospek Jurusan Akuntansi

2. Sastra

Wah, ininih Jurusan yang paling banyak diminati anak Introvert, selain jarang  berkata, bahkan anak Introvert lebih cenderung mengungkapkan isi dari kepala mereka tentang apa yang mereka pikirkan dan dituang melalui tulisan, nah, selain itu tak jarang bahkan Si Introvert berkarya dan mengapresiasi apa yang mereka rasakan lewat tulisan, cocok banget!

Nah, jika kalian memilih jurusan ini, kalian bahkan bisa menjadi seorang penulis loh nantinya! Menghasilkan sebuah karya yang pasti akan bakal banyak dibaca banyak orang! Tak hanya itu, bahkan mereka akan menjadi seorang yang akan selalu di ingat oleh para pembacanya mengenai apa yang mereka tulis. Pekerjaan yang cocok banget nih untuk anak Introvert! Karena lebih banyak menhabiskan waktu sendiri untuk mencari inspirasi dan Imajinasi.

3. Ilmu Pengetahuan/Sains

Hal yang dipelajari di Sains adalah sebab-akibat, hubungan kausal dari kejadian-kejadian yang terjadi dialam. Selain itu, penelitian serta eksperimen yang ditulis dalam bentuk jurnal menjadi tujuan utama dijurusan ini, tujuan juga untuk mengembangkan kemajuan ilmu pengetahuan.

Cocok banget nih buat kamu Si Introvert, karena di jurusan ini juga  kamu bakal sering berpikir dan memecahkan suatu masalah, selain itu juga pasti lebih banyak dalam meneliti, membuat laporan, responsif dan banyak lagi. Prospek kerjanya juga bervariasi, dan sangat berguna dimasa depan loh! Cocock banget ya!

4. Desain Grafis

Biasanya kan kalau Introvert itu suka banget kan menggambar, bahkan mereka bisa menggambar apa aja yang mereka mau. Nah, gambar kamu juga bisa berkreativitas loh, dan pastinya bakal banyak dicari di era modern ini!

Baca Juga:

Kalau kamu memilih jurusan ini, kamu bakal banyak banget diajari mengenai Design Grafis, kayak contohnya penguasaan program tertentu, mengenai tekniknya, dan yang lainnya. Nah kalau kamu anak Design grafis yang aktif, kreatif, dan dinamis, maka kamu bakal mempunyai peluang kerja di bagian Divisi Kreatif Advertising Agency, loh! Dan masih banyak Prospek kerja di jurusan ini, apalagi dimasa modern, kamu bakal dicari-cari persahaan yang mempunyai pekerja sebagai Design Grafis! Cocok banget ya, buat kamu si Introvert yang suka gambar!

5. Akuntansi

Wah, ininih jurusan yang paling banyak diminati oleh semua orang, terkhusus buat kamu si Introvert. Karena di jurusan ini tidak banyak memerlukan kepandaian dalam berbicara , tapi ketelitian dalam perhitungannya. Nantinya, kamu bakal banyak banget belajar perhitungan, apalagi kamu suka berhitung, bakal menjadi hal yang seru dalam menjalankan perkuliahan di jurusan ini.

Dengan ketelitian kamu, laporan kamu bakal dimanfaatkan oleh manajer, pengambil kebijakan, pemegang saham, kreditur, atau pemilik. Jurusan ini banyak banget prospek kerjanya, jadi jangan takut untuk mrngambil jurusan ini, apalagi kamu si Introvert yang suka ngitung! Kebangetan pinternya!

Jadi, itulah beberapa jurusan yang cocok untuk kamu Si Introvert beserta prospek kerjanya. Meskipun kamu seorang introvert, kamu harus lebih sensitive soal belajar, dan kamu harus lebih giat dalam menggapainya. Karena, 5 jurusan ini bakal nemeni kamu sampai tamat nanti, jangan sampai menyesal ya!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like