Semangat 1945 Untuk Meraih Impian Essay – 17 Agustus 1945 adalah hari kemerdekaan Indonesia.Tidak sia-sia perjuangan pahlawan Indonesia yang telah banyak berkorban. Oleh sebab itu, kita sebagai generasi penerus bangsa harus meneruskan perjuangan pahlawan Indonesia dengan cara meraih cita-cita dan impian kita. Kita harus bersemangat meraihnya.Supaya bisa membanggakan orang tua dan negara yang kita cintai ini.

Generasi Penerus Bangsa

Dengan semangat 1945 kita harus mengatur strategi supaya apa yang kita impian dapat tercapai. Kita harus mencontoh semangat pahlawan Indonesia untuk melawan penjajah. Bukan mudah melawan penjajah pahlawan Indonesia harus bertaruh nyawa dan berkorban demi negeri ini. Nah, kita sebagai generasi penerus bangsa tidak ada alasan untuk tidak bersemangat dan membanggakan negeri yang kita cintai ini.

Baca Juga: Pro-Kontra Kemerdekaan Metropolitan Essay

Belajar yang rajin, tidak bolos, jujur, mematuhi perintah orang tua dan guru. Itu sudah cukup untuk menghargai perjuangan pahlawan Indonesia. Janganlah kita membuat negara Indonesia ini hancur. Teruslah menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan bersemangat 45 demi membanggakan negeri yang kita cintai ini.

Kita tidak boleh membiarkan negara lain menjajah negara Indonesia. Saat ini banyak penduduk dari negara asing datang ke Indonesia untuk berdagang, mencari kerja, dan berbisnis. Sampai pada akhirnya mereka nyaman, menetap, dan sukses di negari kita ini. Oleh sebab itu, kita harus belajar dengan rajin supaya tidak kalah saing dengan mereka. Ini negara kita, negara Indonesia. Negara yang sangat kita cintai jadi jangan sampai kejadian dahulu terulang lagi. Yang mana bangsa Indonesia di bawah kendali bangsa asing.

Baca Juga: Indonesia Maju Tanah Air Bersahaja Essay

Semangat 1945 Untuk Meraih Impian

Pada era reformasi ini, kita sebagai bangsa Indonesia harus juga menerapkan nilai-nilai yang ada dalam pancasila. Karena nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila merupakan nilai-nilai luhur dari seluruh kebudayaan masyarakat Indonesia yang sering ditinggalkan. Saat ini,rasa kebersamaan manusia mulai berkurang.Mereka selalu mementingkan diri sendiri.

Di sekolah juga banyak murid yang berbuat curang ketika ulangan. Dalam bergaul membeda-bedakan teman dan tidak menghargai hasil karya teman. Hal-hal seperti ini harusnya di hindari. Supaya tidak terjadi permusuhan di antara murid. Kita diharuskan bersemangat dalam belajar, menjaga kebersamaan, bersatu, rukun, tidak mementingkan ego dan lain-lain. Supaya negara asing susah memecah belah bangsa Indonesia. Ingatlah selalu kata ini “bersatu kita teguh bercerai kita runtuh” dan teruslah bersemangat 1945 untuk meraih impian kita.

Penulis: Nurul Beauty Shafera

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like