Inilah Penyebabnya Mahasiswa Indonesia Salah Jurusan


data-full-width-responsive="true">
Inilah Penyebabnya Mahasiswa Indonesia Salah Jurusan


Inilah Penyebabnya Mahasiswa Indonesia Salah Jurusan – Ibarat apabila kita hendak pergi kesuatu tempat. Namun karena kurangnya memahami arah penunjuk jalan, akhirnya salah melangkah. Sama seperti fenomena yang satu ini. Kebanyakan dari mahasiswa Indonesia salah memilih jurusan. Tidak sesuai dengan bakat dan minatnya.
Fenomena semacam ini banyak kita temui di lingkungan sekitar. Bahkan tidak jarang pula kita mendengar curhatan dari beberapa mahasiswa yang salah jurusan. Hingga pada akhirnya nilai Apk-nya tidak memuaskan. Keterpaksaan tersebut mengakibatkan malas untuk masuk kampus dan mengikuti studi.
Ada beberapa penyebab banyak mahasiswa yang salah jurusan, antara lain:
1.      TIDAK MENCARI INFORMASI
Jangan malas mencari informasi mengenai jurusan yang akan dipilih nanti. Banyak bertanya dengan yang berpengalaman akan membuat kita mudah dalam memilih jurusan dan memastika jurusan tersebut cocok dengan kita.
2.      ASAL-ASALAN
Kuliah itu bukan ajang untuk coba-coba ya kawan! Karena kita sudah harus focus merangkai puing-puing masa depan. Ditambah lagi dengan biaya yang cukup mahal, akankah kita asal memilih jurusan? Sayang uang dan tenaga dong ya?.
3.      TIDAK TAHU PASSION
Menetahui passion sejak awal sangatlah penting, karena hal ini bisa membantu untuk memilih jurusan kuliah.
4.      TERGIUR PROSPEK KERJA BAGUS
Biasanya sebelum kita kuliah, tentunya akan minta pendapat dulu dari keluarga atau teman. Nah saat itulah mereka akan memberi masukan pada kita, yang mana terkadang membuat kita bimbang dalam memilih. Selain itu pula, khawatir tidak memiliki pekerjaan sehabis lulus kuliah, sehingga mencari jurusan dengan prospek kerja yang mapan.
5.      SILAU DENGAN BESARNYA PELUANG UNTUK DITERIMA
Setiap kampus memiliki pasti ada jurusan yang sepi peminat.jurusan yang seperti inilah yang menjadi incaran banyak calon mahasiswa karena jurusan tersebut tentunya memiliki peluang besar.
6.      TERPAKSA
Paksaan dari orang tua kerap kali menjadi pemicu seseorang memilih jurusan yang sesuai keinginan orang tua.
Penyebab diatas cukup menegerikan, bukan? Akan tetapi semoga bisa diatasi! Semangat!
sumber: sbmptn.id
Default image
shalaazz

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply

error: Content is protected !!