Pendidikan : Sistem Pendidikan di Uruguay


data-full-width-responsive="true">
sistem pendidikan di uruguay
sistem pendidikan di uruguay

Profil Negara Uruguay

Uruguay merupakan negara yang berbatasa dengan nama resminya Republik Oriental Uruguay atau Republica Oriental del Uruguay. Dengan bentuk negara republik. Ibu kota uruguay Montevideo dengan luas wilayah 318.413 km persegi dengan jumlah penduduk 3.427.000 km persegi. di Uruguay ada 19 provinsi. Lagu kebangsaan uruguay ialah Himno Nacional de Uruguay. Mayoritas agama yang dianut warga uruguay adalh katolik.  Bahasa resmi uruguay adalh spanyol. hari kemerdekaan jatuh pada tanggal 25 agustus 1825. dengan di nominasi suku keturuna eropa seperti jerman, perancis, spanyol, italia, polandia, brasil, argentina, dan amerika latin.
GDP uruguay mencapai US $53.44 Milyar pada tahun 2016.

Sistem Pendidikan di Uruguay

Sistem pendidikan di uruguay – Pendidikan di Uruguay wajib dan gratis. Mereka memiliki sejarah yang memiliki ranking tinggi keaksaraan, mencapai sekitar 96%, karena hukum kaku mandat wajib untuk semua anak. Pendidikan biasanya dimulai pada usia enam sampai usia empat belas tahun. Semua anak-anak Uruguay wajib oleh hukum untuk memasuki sekolah pada usia enam. Dari usia enam sampai dua belas, mereka menghadiri sekolah dasar. 
Pada usia dua belas, mereka memasuki tahap pertama dari sekolah menengah, yang berlangsung selama dua tahun. Selama waktu ini, mereka akan belajar dasar-dasar, seperti bahasa, matematika, Sains, dan sejarah. Ketika tokoh Uruguay mencapai usia 15, mereka dapat memilih trek yang berbeda, tergantung pada pilihan karir mereka. 
Selama tiga sampai empat tahun, siswa akan perlu untuk menyelesaikan bachellerito, yang setara dengan ijazah sekolah tinggi di Amerika Serikat. Setelah mereka selesai bachellerito, siswa dapat kemudian melanjutkan pendidikan mereka baik untuk salah satu dari tiga negara Universitas atau menghadiri lembaga khusus yang berkaitan dengan kepentingan mereka. Panjang studi di Universitas adalah di mana saja antara empat sampai enam tahun. 
Meskipun belajar di Universitas umum gratis, hal ini biasanya siswa dari keluarga kelas menengah dan atas yang mampu studi. Hal ini terutama karena ada beban lainnya melibatkan seperti buku, perumahan, uang makan, dan biaya lain-lain sekolah lainnya. Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah siswa yang belajar di Universitas terus tumbuh dan diamati bahwa ada lebih banyak perempuan daripada laki-laki mengejar studi Universitas.
sumber: studycountry.com
Default image
shalaazz

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply

error: Content is protected !!