Jurusan Manajemen Haji Terbaik

Jurusan Manajemen Haji dan Umrah
Sumber: wikipedia

data-full-width-responsive="true">

Halo sobat Shalaazz yang sedang mencari-cari jurusan untuk menjadi pilihan keilmuan bidang keagamaan, kamu bisa pilih jurusan Manajemen Haji & Umrah terbaik di Indonesia sebagai salah satu pilihan jurusan yang diminati.

Jurusan ini hanya terdapat di kampus islam negeri dibawah naungan Kementerian Agama, sebut saja kampus Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, yang merupakan kampus islam negeri terbaik dibawah naungan Kementerian Agama. Kampus yang berada diperbatasan antara Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan ini merupakan daerah yang cukup sibuk, karena kemacetan selalu menghiasi atmosfer Ciputat setiap harinya.

Untuk memasuki jurusan Manajemen Haji & Umrah ini kamu bisa mengikuti seleksi terlebih dahulu, diantaranya melalui jalur PMDK, SBMPTN, SNMPTN, SPAN-PTKIN maupun Ujian Mandiri dengan pilihan kampus Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Setelah memilih kampus Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, lalu pilihlah jurusan Manajemen Dakwah (Manajemen Haji & Umrah) yang berada di Fakultas Dakwah & Ilmu Komunikasi, bisa dicek juga diwebsitenya langsung http://www.uinjkt.ac.id. Jurusan Manajemen Haji & Umrah ini merupakan jurusan terbaik di Indonesia dengan biaya termurah di kampus Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, pada tahun 2018 biaya persemester Rp. 1.040.000;00.

Di jurusan ini dapat ditempuh selama 4 tahun dengan sistem 7 semester belajar teori dan 1 semester fokus penelitian skripsi. Disetiap semester belajar tentang teori haji & umrah, diantaranya Manajemen Haji & Umrah, Fiqih Haji & Umrah, Manajemen Penyelenggaraan Haji & Umrah, dan lain sebagainya.

Pada semester 6, Mahasiswa melakukan magang atau Praktek Kerja Lapangan selama 3 bulan di Travel Haji & Umrah dibawah naungan Asosiasi Haji & Umrah yang telah melakukan MoU dengan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, diantaranya AMPHURI, HIMPUH & ASPHURINDO (sekarang SAPUHI). Dalam 3 bulan selama magang tersebut, Mahasiswa akan belajar praktek tentang segala hal yang berkaitan dengan proses keberangkatan dan kepulangan jamaah umroh & haji plus.

Sebelum magang dilaksanakan, Mahasiswa dibekali dengan pelatihan awal terlebih dahulu yang dibimbing oleh travel haji & umrah dibawah naungan asosiasi tersebut. Ketika magang dilaksanakan selama 3 bulan, Mahasiswa juga dapat sekaligus melakukan penelitian untuk skripsi, banyak Mahasiswa yang melakukannya, magang sekaligus penelitian skripsi.

Itulah gambaran terkait jurusan Manajemen Haji & Umrah yang ada di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, semoga bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like