Bidang Hukum Bachelor’s Program in Global Law (LLB),Tilburg University

Bidang Hukum Bachelor’s Program in Global Law (LLB),Tilburg University

Bidang Hukum Bachelor’s Program in Global Law (LLB),Tilburg University – Hallo sobat Shalaazz, tidak terasa sudah mau masuk tahun baru saja yah. Khusus untuk sobat-sobat shalaazz yang masih duduk di bangku SMA, yang masih bimbang mau lanjut kuliah di universitas mana. 
Dengan suasana yang berbeda, dan tentunya dengan pengalaman yang berbeda pula apabila kita bisa kuliah di luar negeri. Berikut ulasan singkat mengenai salah satu program studi di universitas terkemuka di Belanda, yaitu Bachelor’s Program in Global Law (LLB), Tilburg University: Hukum Global menggabungkan wawasan dari berbagai sistem hukum daripada mempelajari hukum dengan merujuk pada satu hukum nasional saja. 
Keterampilan untuk memahami dan menghadapi tantangan dari berbagai sudut pandang dan menjadi penghubung dalam organisasi internasional. Purna waktu atau lamanya studi di sini adalah 3 tahun, dengan biaya kuliah €14.600,00 (Rp 226.055.654) per tahun. Nah, tanggal mulai pendaftaran pada 24 Agustus 2020
Masih ada waktu untuk mempersiapkan berkas-berkas, dan mempersiapkan diri. Persyaratam khusus untuk calon mahasiswa asal Indonesia yaitu skor tes TOEFL dengan skor minimal 550 untuk versi berbasis kertas; 
Cambridge Proficiency Examination (CPE, skor A, B atau C) atau Cambridge Advanced English (CAE, skor A, B atau C). 

Apa saja sih yang dibahas di program tersebut? 

Hukum Global menawarkan dasar yang kuat dalam pelatihan hukum: program ini mencakup semua topik yang secara tradisional ditemukan dalam pendidikan hukum, seperti hukum kontrak, hukum gugatan, hukum pidana, hukum kekayaan, dan hukum konstitusional. 
Selama tahun pertama sobat akan terbiasa dengan hukum melalui kursus seperti Sejarah Hukum Internasional dan Metode & Teknik Penelitian Hukum. Tahun pertama juga memiliki komponen interdisipliner yang kuat, yang membantu sobat mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkolaborasi dengan para ahli dari disiplin ilmu non-hukum lainnya. 
Sejak tahun kedua dan seterusnya, program ini mengalihkan fokusnya: dari kursus interdisipliner sobat akan beralih ke kursus hukum yang kuat. Sejak tahun kedua dan seterusnya sobat benar-benar mempelajari hukum. Pada saat yang sama, program ini akan mempertahankan perspektif transnasionalnya yang unik. 
Tahun ketiga adalah waktu untuk menyelesaikan program sobat dan bersiap-siap untuk kelulusan. Sobat akan memiliki kesempatan untuk bertukar pada semester pertama, tetapi sobat juga dapat tinggal di Tilburg dan mengambil kursus yang ditawarkan di sini. Selain itu, sobat akan menulis esai akhir sobat selama semester terakhir sobat Jadi apasih setelah lulus? Dengan gelar Sarjana Hukum sobat, sobat memiliki berbagai pilihan karier yang berbeda di bidang hukum. 

Secara umum, dua jalur karier yang menonjol dapat dibedakan menjadi dua yaitu: 

Pertama adalah jalan menuju profesi hukum tradisional. 
Kedua adalah jalan menuju menjadi pengacara di suatu organisasi atau perusahaan. Komponen interdisipliner program mempersiapkan sobat untuk menjadi tokoh kunci dalam organisasi internasional, misalnya sebagai penghubung antara departemen hukum dan pemasaran, pakar akuntansi atau pengembangan dalam organisasi. 
Keterampilan ini sangat penting dalam organisasi lain, baik pemerintah maupun non-pemerintah. Demikian ulasan singkat di atas, mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat-sobat shalaazz yang ingin mencari suasana perkuliahan yang anti mainstream. 
Untuk masuk ke kampus-kampus idaman tanpa dipungut biaya alias gratis, sobat bisa mendaftarkan diri di beasiswa-beasiswa baik dari pemerintah maupun dari lembaga-lembaga lainnya. Misalnya yang populer adalah melalui jalur LPDP, sobat bisa lihat di sini. Karena ada trik dan tips agar lolos program beasiswa LPDP.
Default image
shalaazz

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply

error: Content is protected !!