5 Tips Produktif Untuk Menghabiskan Weekend di Rumah

5 Tips Produktif  Untuk Menghabiskan Weekend di Rumah
5 Tips Produktif  Untuk Menghabiskan Weekend di Rumah – Halo sahabat  Shalaazz, Apa yang anda lakukan ketika anda berada di hari weekend? Sedangkan kantong sedang menipis. Hari weekend adalah hari dimana kebanyakan anak muda dan para pekerja bermain dan berkeliaran di tempat-tempat nongkrong baik itu di mall, taman, rumah makan, tempat permainan, bioskop dan lain sebagainya. Jika bisa dibilang, hari weekend itu hari dimana anda dapat merefresh otak anda dari padatnya belajar dan bekerja dari hari senin sampai hari jum’at. 
Oleh karenanya banyak yang memanfaatkan hari weekend untuk pergi ke luar rumah dan mencari suasana baru agar ketika hari senin datang, otak sudah kembali fresh. Namun tidak semua di kalangan para remaja dan pekerja menghabiskan waktu weekendnya di luar rumah dengan berbagai alasan seperti kantong sedang menipis, males gerak alias mager atau ingin ber-Quality time dengan keluarga tanpa menguras tenaga berlebih.

Di sini ada beberapa tips yang dapat anda lakukan ketika anda menghabiskan waktu weekend anda di rumah.

1. Cari buku yang menarik dan bacalah

5 Tips Produktif  Untuk Menghabiskan Weekend di Rumah
Di rumah rak buku jarang tersentuh? Nah, weekend menjadi waktu yang tepat bagimu untuk menyentuh rak buku dan mencari buku-buku yang menarik. Buku tersebut akan menghilangkan rasa penatmu ketika weekendmu hanya kamu habiskan di rumah.

2. Ambil pensil warna dan kertas kosong

5 Tips Produktif  Untuk Menghabiskan Weekend di Rumah
Mungkin tips ini lebihh cocok dipakai oleh para anak kecil karena adanya pensil warna. Dengan pensil warna tersebut anda dapat membantu anak/adik anda untuk membuat dream maping dilengkapi dengan warna yang beragam.

3. Bermain games yang edukatif

5 Tips Produktif  Untuk Menghabiskan Weekend di Rumah
Dunia game merupakan dunia yang sangat digemari oleh para remaja. Namun saat ini beberapa game sudah dilengkapi dengan perangkat edukasinya sehingga dapat membantu belajarnya juga. Selain mendapatkan hiburan dari permainannya, kamu juga bisa mendapatkan wawasannya juga loh.

4. Beres-beres rumah secara keseluruhan

5 Tips Produktif  Untuk Menghabiskan Weekend di Rumah
Waktu weekend adalah waktu yang pas untuk kamu beres-beres rumah secara keseluruhan dari mulai hal besar hingga hal kecil. Mungkin hari-hari biasa kamu tidak sempat untuk membersihkan area-area kecil di sudut rumah karena dikejar dengan waktu kerja dan sekolah. Maka waktu weekend pun sangat cocok untuk digunakan membereskan rumah secara keseluruhan.

5. Menulis cerita yang menarik

5 Tips Produktif  Untuk Menghabiskan Weekend di Rumah
Menulis juga dapat mengisi waktu luangmu loh. Karena dengan menulis, kamu sudah melepaskan pikiran yang terbelenggu. Setelah selama lima hari kamu menerima data dari belajar dan bekerja, kamu dapat menuangkan data tersebut ketika waktu weekend ada, agar otakmu tidak terasa penuh dan sesak.
Default image
shalaazz

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply

error: Content is protected !!