Ayo Indonesia Bangkit Essay Hari Kartini

essay ayo indonesia bangkit
essay ayo indonesia bangkit

data-full-width-responsive="true">

Ayo Indonesia Bangkit Essay Hari Kartini – Indonesia telah merdeka sejak 17 Agustus 1945, tepatnya sudah 74 tahun yang lalu. Banyak sekali perubahan yang terjadi pada negeri tercinta ini, banyak pengalaman yang dapat diambil dan pada akhirnya kita sama-sama mengetahui arti perjuang. Marilah kawan-kawan sekalian mengheningkan cipta untuk pahlawan yang gugur pada masanya, semoga pahlawan bahagia melihat bangsanya. Terimakasih kepada pahlawan yang telah membantu dalam pertempuran di medan perang dulu kala. 

Teruntuk Indonesia ku tercinta, pahlawan telah memberikan segalanya agar negeri nya dapat merdeka, kita mungkin tidak ada apa-apa nya di banding mereka semua. Maka dari itu kita harus dapat menjaga negeri ini untuk nya dan untuk kita semua. Arti merdeka sendiri untuk ku adalah bebas dalam melakukan suatu hal, bebas untuk berkarya. Ini arti merdeka untuk diriku sendiri. Lain hal nya jika merdeka menurut kalian.

Dahulu kala, Soekarno membacakan teks proklamasi dengan khidmat, kini ketika upacara berlangsung lama sebgaian orang sudah pingsan. Ternyata beda ya, dulu dan sekarang. Jaman boleh perubah namun pengabdian terhadap negeri harus lebih baik lagi. Kita memang tidak merasakan bagaimana rasa takut ketika penjajah berdatangan, tapi kita bisa merasakan nya. Karena kita satu kesatuan. Satu untuk bangsa dan satu untuk selamanya. Satu tidak akan terpecah belah. Semoga saja tidak dan semoga saja jangan terjadi. 

Baca juga: Kondisi Hukum di Indonesia Saat Ini: Adil bagi ‘mereka’

Indonesia di jajah oleh Belanda dan Jepang pada jamanya dulu. Sedangkan sekarang Indonesia di jajah dengan internet, rasa malas, tak saling peduli. Pahlawan pasti sedih sekali melihat kita pada era seperti ini. Bukan berarti kita tidak bisa melawan nya, hanya saja kita sudah di kunci oleh yang namanya malas. Malas memang penghambat kita untuk melakukan sesuatu. Dan itu sangat buruk sekali untuk Negara ini, bagaimana bisa jika warga Negara nya malas Negara tersebut akan menjadi Negara maju? Tentu saja tidak akan pernah. Jika bukan kita yang memulai, siapa lagi? Ayo lawan rasa malas mu. Dan buat  pahlawan kita bangga di alam nya. 

Memang Indonesia telah merdeka, namun masih banyak yang harus di benahi. Maka tugas kita adalah membantu pemerintah dalam hal memajukan negeri ini. Mulai dari hal yang kecil dulu, seperti mentaati peraturan yang telah di buat. Dengan begitu negeri ini dapat lebih baik lagi.

Penulis : Ade Ayu Sriwahyuni

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.