Mengenal UNPERBA, Universitas Pertama Di Purbalingga


data-full-width-responsive="true">

Halo sobat shalaazz shalaazz.com , kali ini Aku mau mengajak kalian mengenal salah satu Universitas satu satunya yang ada di Purbalingga loh! Ada yang tau apa namanya? Yak betul Universitas Perwira Purbalingga atau yang biasa disingkat UNPERBA.


Universitas Perwira Purbalingga adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang merupakan universitas satu satunya di Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Universitas ini diresmikan oleh Menristekdikti saat itu, Mohamad Nasir pada 11 April 2019 lalu. Unperba berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Karya Bhakti Purbalingga.


Selain namanya yang unik dari nama kebanyakan universitas, UNPERBA juga berbeda cara penerimaan mahasiswa barunya. Jika yang lain punya seleksi yang ketat , mulai dari syarat umur sampai nilai. Kalau di UNPERBA? Bebas. Umur berapa pun bisa masuk. Lulusan SMA atau SMK tahun berapa pun bisa daftar.

Nilai berapa pun bisa jadi mahasiswa Universitas ini. Tidak perlu repot-repot berpikir tentang proses seleksinya. Karena belum lama berdiri Universitas Perwira Purbalingga baru memiliki 2 fakultas dan 5 program studi, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Program Studi S1 Manajemen, Program Studi S1 Akuntansi, serta Fakultas Sains dan Teknik dengan Program Studi S1 Teknik Mesin, Program Studi S1 Informatika dan Program Studi S1 Agribisnis.

Menurut info Universitas ini memiliki gedung empat lantai di lahan seluas dua hektar. Fasilitas ruangan terdiri dari ruang administrasi, ruang dosen, perkuliahan, perpustakaan, laboratorium informatika dan laboratorium bahasa Inggris.


Jam perkuliahannya juga fleksibel banget loh! Ada kelas pagi yang dimulai Pukul 08.00 s.d. 15.30 dan jam perkuliahan sore yang dimulai Pukul 16.00 s.d. 21.30.


Sebuah angin segar khususnya bagi warga Purbalingga, Jawa Tengah. Pasalnya dengan adanya Universitas Perwira Purbalingga tentu saja membawa jawaban bagi masalah pendidikan yang ada di sana. Anak anak yang ingin melanjutkan ke jenjang pedidikan yang lebih tinggi pun tidak usah jauh jauh merantau ke luar kota untuk berkuliah. Dengan berdirinya Unperba, diharapkan masyarakat tak perlu lagi bersusah payah mencari tempat menimba ilmu

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like