Keuntungan Memilih Kuliah di Australia

Keuntungan Memilih Kuliah di Australia

Keuntungan Memilih Kuliah di Australia – Halo sobat Shalaazz, pemburu beasiswa Australia ataupun yang berminat belajar di negeri yang indah seperti Australia ini, ada beberapa alasan kenapa shalaazzer harus memilih belajar di Australia, yuk simak sampai selesai ya.

Alasan Kuliah di Australia


1. Australia merupakan salah satu negara barat yang jaraknya paling dekat dengan Indonesia.
2. Australia memiliki letak geografis yang relatif dekat dengan Indonesia, namun memiliki iklim yang bervariasi. Bahkan ada beberapa kota di Australia yang memiliki iklim yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia.
3. Kondisi ekonomi dan sosial yang stabil.
4. Budaya dan Masyarakat Australia yang bersifat multi budaya.
5. Mutu pendidikan yang berkualitas dan diakui secara Internasional.
6. Lingkungan hidup yang aman dan nyaman untuk belajar.
7. Pelajar Internasional mendapatkan perlindungan khusus di Australia (dari ESOS Act), yang memberikan tingkat garansi yang tinggi terhadap kepastian kualitas, reputasi internasional dari lembaga-lembaga pendidikan yang ada, serta perlindungan terhadap biaya pendidikan yang dibayar. Perlindungan ini berlaku bagi semua sektor pendidikan dan pelatihan di Australia.


8. Biaya studi yang kompetitif.
9. Ijin bekerja part time 40 jam per 2 minggu saat sekolah.
10. Bekerja selama 2 tahun setelah lulus Sarjana/Pascasarjana dengan Post Study Work Visa.
11. Pelayanan khusus yang disediakan oleh lembaga pendidikan Australia bagi pelajar internasional.
12. Biaya hidup seperti layaknya di tempat lain, akan bervariasi sesuai dengan kota dimana penduduk tinggal dan gaya hidup masing-masing pribadi.

Kota-kota besar seperti Sydney, Melbourne, dan Brisbane misalnya, memiliki biaya hidup yang lebih besar dibandingkan kota lainnya. Rata-rata yang diperlukan oleh setiap pelajar umumnya berkisar antara AUD 2.000 hingga AUD 2.500 per bulan.

Biaya ini meliputi biaya akonodasi, makan, dan transportasi, telekomunikasi serta keperluan sehari-hari lainnya. Jika kamu membawa keluarga, maka perlu menyediakan tambahan kurang lebih AUD 8.000 per tahun bagi pasangan hidup kamu, dan sekitar AUD 5.000 per tahun untuk setiap anak. Perkiraan ini tidak termasuk biaya pendidikan anak.

Biaya hidup di Australia bisa lebih mahal dibandingkan dengan biaya hidup di Indonesia, tetapi jumlah biaya yang diperlukan sangat bergantung pada gaya hidup dan jenis akomodasi yang kamu pilih.
13. Sebuah negara yang modern dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan indah.

_Sumber: SUN Education_

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *