Tips Lolos Wawancara Beasiswa Unggulan 2020, Daftar Mentoring Online


data-full-width-responsive="true">
Mentoring Online

Tips Lolos Wawancara Beasiswa—-Halo sobat shalaazz. Siapa yang ikut seleksi tahap 1 beasiswa unggulan periode 2020?. Kalian pastinya sudah mengenal jenis beasiswa ini. Salah satu beasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Terbuka untuk mahasiswa S1, S2, dan S3, baik yang akan baru masuk atau yang sudah menjalani perkuliahan (on going). Berikut alur dan tips lolos wawancara beasiswa:

Komponen beasiswa yang didapatkan sebagai berikut:
1. Biaya Kuliah per semester.
2. Biaya buku per tahun.
3. Biaya hidup per bulan.
Total biaya mencapai puluhan juta sampai ratusan juta rupiah.

Ada 2 tahap dalam beasiswa ini sebagai berikut:

  1. Tahap administrasi (pengiriman berkas sesuai dengan yang diminta), biasanya dikirim secara online melalui websitenya. Jadi pelamar sudah membuat akun masing-masing sebelum mendaftar. Biasanya berkas yang dibutuhkan berupa ijazah, transkrip nilai, surat rekomendasi, esai, dan sertifikat prestasi. Bagi pelamar S2 diperlukan sertifikat toefl dan proposal rencana studi.
  2. Tahap wawancara merupakan seleksi kedua setelah dinyatakan lolos administrasi. Biasanya pelamar akan diundang langsung untuk melakukan interview dengan panitia beasiswa. Namun, untuk kondisi pandemi seperti saat ini memungkinkan wawancara online.

Cara melihat pengumuman kelolosan bisa juga melalui https://buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id. Saat ini sudah memasuki tahap seleksi 1, jadi semua pelamar beasiswa unggulan perlu mempersiapkan tahap seleksi 2. Apapun hasilnya nanti akan dikirim melalui email pelamar masing-masing. Mempersiapkan sejak dini lebih baik agar peluang lolos lebih besar. Oleh karena itu awardee BU Mandar membuka program kelas mentoring. Setiap peserta akan mendapat investasi ilmu dan fasilitas sebagai berikut:

1. Video Materi Wawancara
2. Konsultasi dengan mentor via Grup
3. Simulasi Wawancara via zoom/skype/webexco
4. Group discussion
5. E-Sertifikat

Keuntungan lain dari ikut program ini akan mendapat bimbingan intensif. Mentor di kelas juga akan menjawab semua pertanyaan mentee dengan fast response. Selain itu, juga mendapat teman baru untuk diskusi sampai proses seleksi BU selesai.

Investasi sebesar Rp. 100.000,-. Ada diskon 50% menjadi Rp. 50.000,- saja. Kuota terbatas. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.
Informasi lebih lanjut: instagram.com/beasiswaunggulan_mandar

“Kesuksesan berawal dari persiapan sejak dini”

Salam sukses untuk calon awardee BU (Beasiswa Unggulan) 2020.

–Tips Lolos Wawancara Beasiswa 2020 from Shalaazz

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like