data-full-width-responsive="true">

Hai-hai halo sobat Shalaazz.. apa kabar? Sehat dong pastinya ๐Ÿ˜Š
Yakin deh di masa pandemi ini pasti semangat belajarnya ambyar naik turun bak roller coaster, atau mungkin malah turun banget kaya serodotan? Duh jangan dong. Sayang tau ! Sayang siapa coba?? sayang sama diri kamu sendiri, keluarga, bangsa dan negara. Lho?? Sebagai generasi muda saat ini yang cerdas, sehat jasmani dan rohani, tentu harus bisa membagikan hal hal positif kelak ketika dewasa yang pastinya berguna untuk bangsa dan negara. Tapi tak memungkiri, namanya juga manusia, perasaannya unik, semangatnya pun begitu. Nah kali ini ada 2 tips ampuh buat bikin semangat belajarmu stabil atau mungkin terus meningkat. Yeaah.. ga sabar kan ingin tau? Lanjut baca yuk..


Pertama, ingat apa cita-citamu. Misal nih aku ingin jadi seorang guru di taman kanak-kanak. So? masa iya ada ibu guru yang kerjanya rebahan terus, malas baca buku dan malas belajar. No! Yang perlu diingat adalah seorang pendidik tentunya harusnya terdidik. Teruslah berproses cari informasi terkait apa yang kamu cita-citakan, mulai lakukan pergerakan meskipun sedikit. Yang sedikit sedikit itu lama lama akan menjadi bukit bukan?


Kedua, tanamkan dalam dirimu “AKU HARUS BERPROGRES!”. Iya! Kamu pasti bisa mencapai apa yang kamu inginkan, tunjukan progres dalam setiap proses belajarmu. Pernah mendengar kalimat “hari ini harus lebih baik dari hari kemarin”? Nah itu! Harus selalu ada peningkatan dalam proses belajarmu. Jika perlu sebelum tidur coba catat atau mungkin renungkan sejenak tentang apa yang kamu lakukan hari ini. Jika masih banyak hal yang kurang baik, niatkan bahwa esok aku tidak akan melakukannya lagi.
Simple kan ternyata? Yang terpenting itu niat dari dalam dirimu. Setiap diri itu punya keunikan masing-masing yang tentunya bakal jadi nilai lebih untuk setiap diri. Cukuplah timbangan aja yang turun jangan sampai semangat belajarmu menurun!


Yuk coba praktekkan !

Summary
Pendidikan
Kuliah D1,D2,D3, S1,S2,S3 Berapa Semestra
Pendidikan
Pentingnya menstabilkan semangat belajar di kalangan remaja saat ini. Karena generasi cerdas adalah mereka yang miliki semangat tinggi untuk belajar.
Tallitha Utami
0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like