follow us

PANDUAN : Cara Menulis di Blognya Shalaazz

PANDUAN : Cara Menulis di  Blognya Shalaazz


PANDUAN : Cara Menulis di  Blognya Shalaazz - Kak Bagaimana cara menulis di website Shalaazz. Untuk memudahkan menulis di website Shalaazz, berikut panduannya.

Cara menulis di website shalaazz, pastikan sudah menerima email undangan untuk mengakses websie shalaazz.

Pertama, silahkan kunjungi www.blogger.com Pastikan emailnya menggunakan email yang di daftarkan di form pendaftaran shalaazz.. klik sign in



Setelah klik sign in, maka kan muncul seperti ini.


Gunakan email yang di daftarkan ke form pendaftaran shalaazz.com.klik tombol Berikutnya. 
Maka akan muncul dashboard website shalaazz seperti gambar dibawah ini. 


Klik new post/ entri baru untuk membuat artikel. Setelah di klik, maka akan muncul gambar seperti ini. 



No 1 : Untuk menuliskan judul postingan, judul artikel
No 2 : Label, pilih kategori artikel yang sudah disediakan. seperti Sistem pendidikan, Info Beasiswa, Pendidikan Anak usia dini, Univeristas, Rangking pendidikan, Opini pendidikan, Metode balajar, motivasi pendidikan, Tips. Search Description : Samakan dengan judul artikel. Schedule : Abaikan saja. 
No 3 : Silahkan link (tautan) terkait. Fungsinya link itu agar tulisan Anda yang sudah di publikasikan sebelumnya bisa di baca, sekaligus rekomendasi pembaca. 
No 4 : Untuk menulis tulisan artikel. Pastikan artikel original tidak plagiat. dan sertakan sumber degan jelas dari situsnya. 
No 5 : Tombol pilihan. Publikasikan : Tulisan akan langsung di publikasikan. Save : Artikel disimpan setelah di ketik sebelum di publikasikan. Preview : Bisa melihat secara langsung tampilan artikel sebelum di publikasikan. Close : Menutup artikel. 


Simak Juga : Cara menjadi Kontributor Shalaazz