Prospek Kerja Program Studi Teknik Industri

prospek-kerja-program-studi-teknik-industri

Beberapa Prospek Kerja Program Studi Teknik Industri – Halo sobat Shalaazz, ketemu lagi dengan saya yang akan memberikan info kecil tentang prospek kerja Teknik industri, karena kadang masih banyak yang bingung kalua teknik industry itu kerjanya nanti dimana? Nah maka dari itu langsung saja cekidot! 

Prospek Kerja Program Studi Teknik Industri

1.     Proses Produksi/Manufaktur

Prospek kerja pertama yang akan mimin sampaikan adalah prospek kerja pada bidang proses produksi atau manufaktur pasti berhubungan dengan pengendalian, optimalisasi, sampai ke pemeliharaan, serta perbaikan agar suatu proses produksi atau manufaktur ini bias berjalan dengan menyelaraskan antara manusia dan robot atau alat system yang digunakan.  

2.    Prospek Kerja Menjadi Purchasing, Marketing, dan Sales Engineer

Selain dari divisi yang khusus membutuhkan lulusan IT, prospek kerja program studi Teknik industri tersedia juga di bidang lainnya. Latar belakang sebagai seorang lulusan IT yang memiliki bekal berbagai macam ilmu membuat terbukanya prospek untuk studi Teknik industr di bagian/divisi seperti contoh : Marketing, Pembelian, dan Penjualan.  

3.     Quality Management

Di dalam sebuah manufaktur terdapat manajemen mutu atau sering dalam Bahasa Inggris disebut Quality Management yang mengemban tugas untuk memastikan kembali system produksi dan hasilnya memang benar sudah terpantau prosesnya. Berfungsi untuk meminimalisir kesalahan prosedur yang mengakibatkan produk tidak berhasil memenuhi standar mutu.

4.     Health and Safety Environment Engineer

Jabatan ini memeiliki tanggung jawab atas pengambilan keputusan oleh perusahaan terkait dengan aturan dan K3 alias Keselamatan Kerja Karyawannya. Kebijakan yang nantinya diambil oleh perusahaan tersebut harus didukung dengan factor pertimbangan dari hasil analisis para HSE Engineer yang sudah menaksir, memperkirakan, dan memperhitungkan bentuk resiko dan dampak dari suatu proses kerja.  

5.     Manajemen Sumber Daya Manusia

Sehubungan divisi HRD terkait dengan pengelolaan dan kinerja dari karyawan, maka ada juga prospek kerja untuk program studi teknik industri juga sangat besar sekali bagiannya berguna untuk memastikan system perekrutan, orientasi, serta pelatihan setiap karyawan bias berlangsung dengan sangat optimal.    

Oke sobat Shalaazz sedikit info tentang prospek kerja untuk program studi Teknik industri ya, semoga bermanfaat walau kurang lengkap hehe. Sampai ketemu di artikel selanjutnya..