[OPINI] Kenapa Berorganisasi Menuai Makna?

kenapa berotganisasi menuai makna

[OPINI] Kenapa Berorganisasi Menuai Makna? – Halo Sobat Shalaazz, organisasi adalah sekumpulan Insan-insan yang memiliki tekad yang tinggi tuk mencapai tujuan bersama, keberada suatu organisasi dapat meningkatkan kemampuan kita dalam segala hal, seperti solidaritas, loyalitas, Kapabilitas serta totalitas untuk memperjuangkan apa yang kita inginkan, namun tak semua yang kita lakukan dalam organisasi itu baik, tergantung pada kita yang menjalankannya, salah satunya seperti menjadikan organisasi sebagai tempat pelarian pelanggaran yang kita lakukan.

Dalam suatu organisasi pasti terdapat suatu administrasi yang tertata, administrasi merupakan suatu pelayanan yang dapat menjadikan bukti terjadinya suatu kegiatan. Banyak pengalaman yang akan kita temui di organisasi, baik indah maupun buruk, yang tak kira terhidar dari kata “Sakit Hati”, memang karena dalam suatu organisasi itu diperlukan suatu musyawarah/diskusi tuk mencapai tujuan bersama.

Namun perlu kita ketahui bersama bahwa “seorang organisatoris akan menjadi seseorang yang hebat dan selalu di hormati”. Setiap Organisasi tak akan lupt dari seorang ketua ataupun presiden karna tanpa adanya ketua, oraganisasi itupun tak akan pernah berjalan, karena dalam musyawarah itu membutuhkan kesepakatan, namun jika tidak selesai, maka seorang ketuapun yang akan mengambil keputusan dengan bijak.

Baca Juga: Opini: Kemerdekaan Bukan Sekadar Perayaan

Organisasi adalah tempat untuk berkembang!

Menurut analisa yang ada, menyatakan adanya suatu organisasi yang baik akan menimbulkan kebaikan disekitarnya. Organisasi adalah tempat untuk kita berkembang bukan terpuruk, dan jadilah kader-kader Organisatoris yang sempurna. Indonesia memiliki banyak organisasi serta komunitas-komunitas yang berkembang dan dapat mengharumkan Indonesia ke kaca dunia, karena sebagian besar masyarakat yang turut andil menjalankan dan mengikuti organisasi2 yang baik.

Terkadang organisasi membuat kita lupa tehadap diri kita, karena dalam berorganisasi kita tak mengingat siapa kita, namun yang teringat hanyalah apa tujuan kita bersama? Dan Bagaimana untuk mengembangkannya lagi?

Sedikit kata-kata organisasi : Jangan langsung neminum air yang keruh tapi kita lihat dulu kita tunggu hingga kekeruhan itu turun artinya jika kita ingin memperbaiki seseorang yang keras kepala jangan langsung kita ajak tetapi kita pahami dulu orangnya.

Tiga kunci pemimpin diantaranya:

1. Mental

2. Fisik

3. Totalitas

Jadilah diri kita sendiri jangan jadi seperti orang lain. Jadilah orang yang ingin di puji dengan tujuan sebagai motivasi kita, tapi ingat jangan di jadikan sebagai sifat sombong. Organisasi akan maju apabila terdapat sikap kepemimpinan di setiap organisator tersebut.

Penulis: Muhammad Robet Asraria Soma

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *