Let’s try! Ini Dia Aplikasi FREE Untuk Kamu Yang Ingin Menjadi Penulis


data-full-width-responsive="true">
Aplikasi penulis gratis


Let’s try! Ini dia aplikasi untuk kamu yang ingin menjadi penulis– Hai Sobat Shalaazz! Di zaman modern seperti sekarang ini semuanya serba instan dan online. Mulai dari membaca buku, hingga menulis pun bisa kita lakukan dengan cara online. semua itu tidak lepas dari teknologi digital berupa gawai dan barang canggih lainnya.
Jadi kalau kamu suka membaca buku dan ingin membelinya tidak perlu repot repot pergi ke toko. Sekali klik buku pesanan mu akan mendarat di depan rumahmu. Menulis pun tidak sesulit dahulu yang harus menggunakan pena dan kertas. Karena dengan mengunduh aplikasi untuk membaca dan menulis dalam gawai, kamu pun sudah langsung bisa membaca dan menulis di mana pun kamu berada.
Nah bagi Sobat Shalaazz  yang belum tahu, Ada beberapa yang sudah dirangkum beberapa aplikasi di bawah ini, ya! Check this out.

1. Wattpad

Menurut wikipedia, Wattpad merupakan layanan situs web dan aplikasi telepon pintar asal Toronto, Kanada, yang memungkinkan penggunanya untuk membaca ataupun mengirimkan karya dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi, atau sejenisnya. Wattpad diluncurkan pada tahun 2006 oleh Allen Lau dan Ivan Yuen.
Aplikasi ini mungkin sudah tidak asing bagi para Sobat Shalaazz. Dari Wattpad ini pula banyak sekali penulis yang dapat menerbitkan bukunya bahkan tidak sedikit pula yang berhasil menjadi best seller.

2. Storial.co

Storial.co adalah salah satu aplikasi di Indonesia, yang dibuat dengan tujuan melahirkan banyak penulis baru. Hampir sama seperti Wattpad, Storial.co juga mempunyai fitur untuk menghubungkan antara penulis dengan penulis lainnya, maupun dengan pembaca.
Aplikasi ini juga memiliki sebuah komunitas kepenulisan. Jadi bagi kamu yang bingung mencari inspirasi atau sekedar ingin berdiskusi tentang dunia kepenulisan, kamu dapat bergabung dalam komunitas di Storial.co ini.

3. JotterPad

JotterPad merupakan salah satu aplikasi untuk penulis yang patut dicoba karena memiliki beragam fitur menarik. Format tulisan yang dibuat di JotterPad pun memiliki banyak pilihan. Mulai dari txt, pdf, markdown, sampai docx.
JotterPad juga memiliki desain yang user-friendly, sehingga mudah untuk digunakan di mana saja dan kapan pun. Font tulisan yang ada di JotterPad mempunyai banyak pilihan.

4. Steller

Steller adalah aplikasi jejaring sosial asal California, Amerika Serikat, yang dikembangkan oleh Mombo Labs.. Steller merupakan singkatan dari storyteller yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti pembaca cerita atau pendongeng. aplikasi ini sangat menarik karena melibatkan  teks, foto, dan video. Cocok sekali buat Sobat Shalaazz yang suka menulis quotes atau sekedar sajak.
Semakin hari dunia semakin canggih saja ya. Bagi Sobat Shalaazz yang memang malas menulis secara manual dan juga keberatan membawa laptop. Beberapa aplikasi di atas akan sangat membantu, Lo! Praktis, bukan? Semoga bermanfaat 🙂
Default image
Preshiliana Vellanty

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply

error: Content is protected !!