follow us

Anniversary Shalaazz Ke 3 Tahun Harapan dan Masa Depan

Pilihan Pembaca

Anniversary Shalaazz Ke 3 Tahun Harapan dan Masa Depan


Anniversary Shalaazz Ke 3 Tahun Harapan dan Masa Depan- Tidak terasa usia Shalaazz sudah menginjak 3 tahun. 3 tahun bukanlah usia yang singkat apalagi bagi komunitas, komunitas yang meluangkan waktu, tenaga dan pikiran. Dibentuk karena persoalan konten pendidikan yang monoton itu-itu aja. Mungkin saat dulu menyangkan konten pendidikan minim sekali. Salah satu contoh mencari sistem pendidikan. Yang didapat hanya website terjemahan bahkan sistem pendidkan yang sudah lama dibahas. Belum lagi tidak terintegrasi dan ada situs khusus untuk membahas pendidikan. 

Maka dari itu saat sedang menggarap skripsi S1 kepikiran untuk membuat website pendidikan. Berbekal dengan ilmu yang sudah didapat dibangku kuliah dan otodidak, akhirnya terbentuklah Shalaazz. Dulu sempat bingung bagaimana membuat sebuah nama yang bisa mudah di ingat dan ucapkan. tapi membangun image blog pendidikan. Shala dan Azzahra gabungan dari Shalaazz. Awal-awal banyak yang salah menyebutkan Shalaazz. Ada yang menuliskan Shalaz, Shalaaz, Shalazz, salaz, Salas. Maklum Shalaazz ada huruf yang double antara huruf A dan Z jadi memicu sebagian orang salah menyebutkan. Saat melakukan pencarian Shalaazz di Google awal-awal tidak ditemukan. Bahkan Google mengenalnya Shabaz seorang pebasket asal Amerika. Memang tidaklah mudah untuk mengenalkan sebuah nama di Google. Syukurlah sekarang Shalaazz sudah dikenal oleh Google dan sudah ada di Wikipedia

Setelah peluncuran website versi gratis. Terpikirkan untuk dijadikan domain. menjadi www.shalaazz.com. Saat itu ada promo domain dari provider exabytes dengan syarat punya fanspage sebelum januari 2018. Makanya di daftarkanlah fanspage Shalaazz sebagai syarat. Akhirnya dapat domain gratis. Sekarang tidak berlaku lagi karena untuk perpanjangan domain berbayar. 

Mulai dari maintance website dari navigasi menu, template hingga konten. Oh iya saat itu belum belum terpikirkan buat komunitas. Terpikirkan buat komunitas karena salah satu teman bertanya bisa nerima tulisan dari umum tidak? secara spontan dijawab bisa dan akhirnya buat banner rekrut. iseng-iseng share di instgaram pribadi yang tadinya namanya @lisnaade5695 menjadi @penamillennials. 

Saat posting rekrutmen, belum da yang respon. Mungkin saat itu followernya baru 172 saja, jadi belum menjangkau banyak. Posting rekrutmen menandai akun-akun lomba. Pada akhirnya di repost LP. ternyata banyak sekali yang minat.Namanya juga masih awal semangatlah pada saat itu. Ada yang salah informasi juga. Menanyakan gaji. Padahal sudah dijelaskn rekrutmen sukarelawan yang mau nulis konten tentang pendidikan. kalau tidak salah banyak yang ikut. pada akhirnya Shalaazz ditemukan orang-orang baik yang masih stay sampai saat ini menjadi crew sekaligus pm. Meskipun semuanya tidak mulus. 

Crew hebat Shalaazz yang sangat di Apresiasi yaitu:


Siti Lailatil Mukarromah dari Situbondo
Nita Puji Bojonegoro
Ima Hariyanti dari Tulungagung
Fitriya Kulsum Sumenep
Preshilian Velanty dari Probolinggo
Dinda dari Surabaya
Iqbal dari Medan
Vista dari Makassar
Neneng Yuni Sumedang
Debora Medan
Desy Salma Aeni Kuningan
Masnuroh dari Malang.
Luthfi A Putri dari Bekasi
Afdha dari Banjaran 

Pena Millennilas yang selalu menyuguhkan pikirannya dan memberikan informasi tentang pendidikan 

Talitha Utami
Nurus
Naufal
Jendral
Andrian
I wayan 
Bang Iruz
Hazel
Fatim
Firah
Anjan
Binthun
Hasna
Mafit
Lia
Nydia
Linda
dan lain-lainnya

Yang tadinya hanyalah sebuah impian kini tidak terasa sudah masuk usia 3 tahun.  terima kasih sudah menjadi bagian Shalaazz. 

Harapan kedepan semoga komunitas dan konten Shalaazz menjangkau lebih banyak dan anak muda yang ingin menuangkan idenya tentang pendidikan seperti info sekolah, beasiswa, sistem pendidikan, fakta-fakta silakan nanti langsung menjadi kontributor. Dengan harapan agar menjadi blog pendidikan yang bermanfaat bagi Indonesia. 

3 tahun bukanlah waktu yang mudah. Spirit yang dimiliki tidak akan pernah membuat semangat shalaazz padam.


Apa yang kami lakukan ini hanya perbuatan kecil yang bisa berefek luar biasa di masa depan. Semoga Allah SWT memudahkan jalan untuk mencapai tujuan yang sesuai dengan visi misi Shalaazz. 

Dengan slogan inspire to aspire, memungkin kita terus semangat menginpirasi dan beraspirasi dengan tulisan. Mudah-mudahan kedepannya bisa bertatap muka dan sosialisasi bahkan bekerja sama atau bahkan berkolaborasi untuk Indonesia yang lebih baik khususnya menulis artikel tentang pendidikan.

Sekali lagi selamat ulang tahun Shalaaaz yang ke-4



SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar