Ulasan Lengkap: Perlukah Kursus Bahasa Jerman?

Perlukah Kursus Bahasa Jerman?
Perlukah Kursus Bahasa Jerman?– Hai sobat Shalaazz! Bahasa Jerman merupakan bahasa penutur terbanyak di Eropa. Karena Bahasa Jerman mempunyai peranan penting dalam komunikasi Internasional. Bahasa Jerman juga di gunakan oleh beberapa negara seperti Austria, Swiss, Luxemburg dan Lichtenstein sebagai bahasa nasional, serta ada sekitar 20 juta orang di dunia telah mempelajari Bahasa Jerman.

Dapat Bekerja di Wilayah Eropa

Selain bisa digunakan dalam akses komunikasi bisnis internasional, Bahasa Jerman juga bisa menghantarkan kita untuk bekerja di wilayah Eropa. Bertempat tinggal di Eropa dengan pekerjaan yang mumpuni bukankah hal itu merupakan impian semua orang.

Beasiswa Full Sampai Jenjang Strata-3 (S3)

Bukan hanya dalam dunia bisnis dan pekerjaan yang mampu menopang kesuksesan. Dalam dunia pendidikan pun pemerintahan Jerman telah mensubsidi biaya pendidikan sampai ke jenjang yang paling tinggi yaitu Strata-3 (S3) dengan berbagai beasiswa bahkan ada yang sampai full gratis. Apalagi pendidikan di Negara Jerman itu merupakan peringkat 3 dunia terbaik dari segi kualitas. Tentu tidak akan merugi jika kita mau mempelajari Bahasa Jerman yang merupakan bahasa ibu di beberapa negara ini.

Perlukah Kursus Bahasa Jerman?

Jawabannya tentu sangat perlu. Sebab, Bahasa Jerman juga merupakan bahasa kedua setelah Inggris dalam dunia literatur ilmiah. Untuk orang yang haus akan ilmu rasanya perlu mempelajari Bahasa Jerman karena tersedia banyak sekali publikasi ilmiah yang menggunakan bahasa  Jerman.

Menjadi tour guide untuk wisatawan asing Jerman yang sedang berlibur di Indonesia patut di pertimbangkan. Bukankah menyenangkan bisa jalan-jalan sambil belajar memperlancar Bahasa Jerman yang sudah kita pelajari. Tidak ada salahnya jika kita kursus Bahasa Jerman, manfaatnya begitu banyak bagi kehidupan kita. Hanya dengan mempelajari Bahasa Jerman asal kita mau berusaha untuk mencapai kesuksesan.

Sebelum mengikuti kursus Bahasa Jerman kita juga harus memperhatikan hal-hal kecil seperti tempat kursusnya, waktu, biaya yang diperlukan, pengalaman alumni di tempat kursus tersebut, guru pengajarnya dan apa saja yang diajarkannya. Hal-hal tersebut perlu menjadi pertimbangan, karena memang selalu ada perbedaan di setiap tempat kursus. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *