Lakukan 4 Tips Ini menghilangkan Demam Panggung


data-full-width-responsive="true">
Lakukan 4 Tips Ini menghilangkan Demam Panggung


Lakukan 4 Tips Ini menghilangkan Demam Panggung– Halo sobat Shalaazz, Apa yang kamu lakukan ketika kamu berada di atas panggung, tiba-tiba kamu mengalami demam panggung? Demam panggung adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami kekhawatiran, ketakutan atau pobia yang berhubungan dengan penampilan di depan penonton dan kamera. 
Sedangkan kesuksesan seseorang itu dillihat dari berhasilnya seseorang dalam ber-public speaking. Namun demam panggung sering kali hadir untuk mengacaukan semuanya. Coba perhatikan beberapa tips yang dapat kamu gunakan ketika tiba-tiba kamu mengalami demam panggung.

1.     Tenangkan diri

Ketika kamu melangkahkan kaki ke atas panggung dan mulai berhadapan dengan para penonton dan kamera. Sebelum kamu memulai sesuatu yang akan  dilakukan di atas panggung. Cobalah untuk tenang sejenak, memposisikan diri kamu dalam suasana nyaman. Lihatlah ke sekeliling kamu, namun jangan coba-coba untuk menatap mata audiens. Karena mata adalah sumber energi manusia. Sehingga bisa saja ketika kamu menatap mata audiens, energi kamu akan terambil oleh audiens dan kepercayaan diri kamu tiba-tiba hilang. Kecuali jika kamu mempunyai ketahanan untuk mengambil energi yang ada di mata audiens. Kamu boleh melakukannya karena energi tersebut akan menambah rasa percaya diri kamu.

2.     Perhatikan penampilan kamu

Penampilan adalah sesuatu yang penting ketika kamu berada di depan umum. Karena penampilan adalah objek utama yang menjadi sasaran audiens untuk menilai kamu. Gunakanlah pakaian dan aksesoris yang sesuai dengan event yang belangsung sehingga kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan penampilan kamu Jangan sampai penampilan kamu yang tidak sesuai merusak percaya diri kamu. Cobalah sesekali meminta pendapat kepada rekan kamu mengenai penampilan kamu sehingga ketika acara berlangsung kamu tidak malu dan kehilangan kepercayaan diri.

3.  Berpikir positif

Tetap berfikir positif bahwa kamu dapat melakukannya. Jangan sampai pikiran negatif kamu merusak kepercayaan diri kamu. Berfikir positif berguna untuk tetap menjaga konten yang akan kamu sampaikan tidak hilang dan lupa dari ingatan kamu.

4.  Pasanglah anchor yang positif

Ketika kamu berada di atas panggung sekiranya kamu memerlukan sesuatu hal yang dapat mendorong diri kamu untuk tetap tampil elegan dan menawan. Anchor positif adalah salah satunya seperti “Saya pasti bisa melakukannya”. Ulangi terus menerus kata tersebut sampai kamu sudah di posisi yang nyaman. Ketika kamu telah mengulangi kata-kata tersebut dijamin kamu akan tampil percaya diri dan elegan.
Default image
shalaazz

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply

error: Content is protected !!