follow us

Ulasan Lengkap Program Magister (LLM) Andalan Universitas Amsterdam,

Pilihan Pembaca

sumber: pixels


Ulasan Lengkap Program Magister (LLM) Andalan Universitas Amsterdam - Halo sobat shalaazz, sudah mendekati akhir tahun aja ya. Sudah ada planning tempat kuliah belum? Kalau belum ini ada sedikit ulasan plus rekomendasi buat kalian yang mau melanjutkan studi keluar negeri khususnya buat program studi hukum terutama hukum internasional. 

Jadi, buat sobat shalaazz khususnya yang kuliah di bidang hukum, dan ingin suasana yang berbeda, ada salah satu universitas besar dan kece di Belanda yang recommended buat sobat shalaazz yaitu University of Amsterdam, dan salah satu program Master of Laws (LL.M)-nya adalah LLM in Internasional and European Law-Public Internasional Law. Berikut ulasannya:

University of Amsterdam adalah universitas riset yang berlokasi di Belanda. Dianugerahi sebagai universitas terbaik di Belanda, mendapat peringkat terbaik 17 di Eropa, dan peringkat 56 terbaik dunia. Universitas ini adalah universitas tertua ketiga di Belanda dan saat ini memiliki 30.000 mahasiswa. Jurusan yang ditawarkan diselenggarakan di tujuh fakultas, dan program master di sini banyak yang menggunakan pengantar Bahasa Inggris. Universitas ini berupaya memberikan lingkungan akademik internasional yang menginspirasi sehingga seluruh staf dan mahasiswa dapat mengembangkan bakat mereka secara optimal.

Kemudian mengenai program Master Public International Law di University of Amsterdam adalah Program satu tahun yang memberikan mahasiswa pemahaman yang kuat tentang hukum internasional umum serta peluang yang luas untuk mengkhususkan pada bidang-bidang tertentu seperti hukum hak asasi manusia, hukum humaniter internasional, hukum internasional dan hukum lingkungan internasional, melalui beragam mata kuliah pilihan yang ditawarkan. Dengan prospek karir lulusan untuk berkarir internasional di lembaga-lembaga Eropa atau internasional, bisnis internasional, firma hukum, departemen pemerintah atau organisasi non-pemerintah. Program Hukum Internasional Publik terdiri dari inti program wajib yang menjamin pengetahuan mendalam tentang hukum internasional umum dan pengembangan keterampilan akademik dan praktis yang diperlukan untuk berkarir di bidang hukum internasional. Selain itu, memungkinkan mahasiswa/i untuk menyesuaikan program dengan minat dan ambisi pribadi mereka dengan mendaftar di berbagai program studi pilihan.

Mahasiswa diajarkan tidak hanya dalam perkuliahan tetapi juga dalam seminar kelompok kecil, di mana, dibimbing oleh dosen, mereka bertukar pandangan dan berdebat solusi untuk masalah hukum yang kompleks. Ceramah dan seminar diajarkan oleh para peneliti dan praktisi top, banyak di antaranya memiliki pengalaman di lembaga internasional, pengadilan internasional, dan lembaga publik lainnya atau firma hukum terkemuka, dan yang pekerjaan dan kegiatannya mendorong pembicaraan di lapangan. Tanggal mulai pendaftaran pada 20 September 2020.
Biaya kuliah per tahun di program ini sebesar €15.510,00 (Rp 240.145.425). Sobat shalaazz yang ingin masuk program magister ini tidak perlu risau masalah biaya, karena dari pemerintah Indonesia terdapat beberapa jalur beasiswa, salah satunya adalah melalui jalur beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Mengenai trik dan tips agar diterima beasiswa LPD, sobat bisa klik di sini.

Demikian ulasan singkat di atas, semoga sobat shalaazz bisa masuk universitas yang sesuai dengan apa yang dicita-citakan, persiapkan diri dengan belajar, belajar, dan jangan lupa untuk tetap berdoa kepada Tuhan.



SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar