Lulusan S1 hukum bisa kerja apa?


data-full-width-responsive="true">
Lulusan S1 hukum bisa kerja apa?



Lulusan S1 hukum bisa kerja apa? – Sobat Shalaazz merasa bingung setelah lulus dari jurusan hukum? Atau masih belum kuliah tapi ingin tahu prospek kerja yang paling banyak dicari dan menjanjikan seperti apa? Nah, disini akan dibahas mengenai lulusan S1 Hukum bisa kerja apa? Simak di bawah ini ya!
Lulusan sarjana hukum bukan hanya menjadi jaksa, hakim, dan pengacara saja. Melainkan ada beberapa posisi yang benar-benar membutuhkan orang yang berkompeten di bidang ilmu hukum. Beberapa perusahaan yang membutuhkan sarjana hukum diantaranya ialah:
Kalbe Nutritionals di bagian Industrial and Employee Relation Staff. Dimana posisi ini menggunakan ilmu hukum bagian undang-undang ketenagakerjaan, mengelola hubungan internal dan eksternal, coaching dan counselling, penyelesaian perselisihan para serikat pekerja sesuai dengan undang-undang ketenagarkerjaan.
PT Pertamina di bagian posisi Human Capital dan di bagian Bimbingan Prosesi Sarjana. Dimana posisi ini menggunakan ilmu hukum bagian perdagangan dan bisnis yang sama-sama berkaitan dengan undang-undang ketenagakerjaan. Didalamnya terdapat cara hukum untuk memanajemen serikat pekerja sesuai dengan UU Ketenagakerjaan No.13 Tahun 2003.
Alvin Ayodhia Siregar and Associates di bagian Paralegal Positions. Dimana posisi ini menggunakan ilmu hukum tentang bagaimana mendrafting hukum, mengorganisasi dan memanage file, menyaring dokumen dari pengadilan, serta menangani penemuan-penemuan yang bersifat dokumen hukum.
Pegawai Komisi Pengawas Persaingan Usaha. Dimana posisi ini menggunakan ilmu hukum bagian ekonomi yang berkaitan dengan undang-undang persaingan usaha agar perusahaan dapat bersaing secara sehat dan tidak menggunakan praktik monopoli.
PT Mursmedic di bagian a legal officier dan PATRiA (member of ASTRA) di bagian Corporate Legal Staff. Dimana perusahaan ini membutuhkan ilmu hukum bagian perizinan, menangani permasalahan hukum baik di hukum perdata maupun pidana. Permasalahannya mencakup internal dan eksternal. Karena tanpa adanya dokumen izin untuk suatu perusahaan maka industri tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.
Sebagaimana paparan perusahaan membutuhkan ahli ilmu hukum atau bisa dikatakan sarjana hukum. Posisi hukum akan selalu menjadi bagian yang strategis. Dalam permasalahan internal akan dapat mengakses semua informasi pada perusahaan dan permasalahan eksternal merupakan bagian dari jembatan kerjasama antar perusahaan. Secara strategis ilmu hukum dapat mengawasi secara jauh ilmu-ilmu lainnya kalau terjadi penyimpangan yang dapat menganggu suatu perusahaan
Default image
shalaazz

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply

error: Content is protected !!