follow us

[MOTIVASI]-Semangat Berkarya Tanpa Kenal Gender

Pilihan Pembaca

[MOTIVASI]-Semangat Berkarya Tanpa Kenal Gender


[MOTIVASI]-Semangat Berkarya Tanpa Kenal Gender   - Terkadang diri pribadi membutuhkan niat yang kuat untuk mencapai impian masa depannya. Terkadang diri pribadi begitu nervous berada di depan banyak orang dan hati semakin berdebar-debar. Namun, hal itulah yang menjadi tantangan untuk maju terus pantang mundur. Lalu, bagaimanakah caranya agar teman-teman semangat berkarya? Dan hal-hal tersebut dapat dihilangkan? Simak jawabannya di bawah ini ya!

1. Tunjukkanlah yang terbaik mengenai dirimu. 

Esensi teman-teman untuk tampil karena apa? Tanyakan pada hati. Mampukkah melebihi apa yang ditampilkan teman-teman. Kuatkan dan tekadkan hatimu kalau dirimu bisa melakukannya. Tentunya, niat ini tidak bisa tanpa support orang-orang yang disekelilingmu.

2. Semangat berkarya tanpa mengenal batas 

walaupun dalam keadaan terbatas. Bukankah kesetaraan gender sudah dipublikasikan agar bisa bersaing di dunia yang semakin mengglobal saat ini? Bukankah teman-teman berhak mendapatkan akses dan kesempatan yang setara dalam masyarakat?

3. Motivasi dari Buku ON Jamil Azzaini

Menurut Bukunya Jamil Azzaini dalam judul ON dijelaskan kalau kita harus memiliki 4 ON untuk semangat berkarya dan hal-hal yang tidak diinginkan agar tidak terjadi. Yaitu pertama, tentukanlah vision teman-teman. Tuliskan dalam selembar kertas sampai 100 target. Lalu tempelkan di tempat yang bisa dilihat.

Agar ketika semangat memudar kembali berkobar-kobar berkarya. Kedua, lakukanlah action untuk mewujudkan vision itu. Tempatkan sesuai dengan prioritasnya. Ketiga, gunakanlah sesuai dengan passion teman-teman agar melakukan apapun dengan kebahagiaan tanpa paksaan. Keempat, collaboraton bersama orang-orang yang dapat mewujudkan ketiga hal tadi. Agar teman-teman ikut ketularan dengan kesuksesan tersebut.

Namun, ketika teman-teman sudah mewujudkan hal itu bersabarlah dan nikmati prosesnya. Jangan mau yang ditawarkan dengan instan-instan. Ibaratnya pohon kelapa untuk mendapatkan saripatinya saja membutuhkan banyak tahap panjang. Begitu pula kehidupan untuk menjadikan orang hebat teman-teman harus mengalami proses jatuh-bangun. Untuk hidup yang lebih bermartabat diperlukan rasa sakit, tak nyaman, hinaan, dan derita tanpa diundang.

Sebagai manusia yang dikaruniai akal dan banyak kesempurnaan. Alangkah indahnya ketika sendi-sendi ini digerakkan bukan untuk stagnan. Berani melakukan perjalanan serta tidak puas dengan apa yang kita miliki. Karena kebaikan dalam berkarya tak ada batasannya dan menjaga wawasan yang baru. Teruslah berusaha untuk bangkit karena berani gagal itu baik. Kegagalanlah yang akan membawamu ke gerbang kesuksesan.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar