follow us

Beasiswa S2 Program Hukum di Leiden University, Belanda 2020

Pilihan Pembaca

Beasiswa S2 Program Hukum di Leiden University, Belanda  2020


Beasiswa S2 Program Hukum di Leiden University, Belanda  2020 - Sobat Shalaazz siapa sih yang tidak menginginkan melanjutkan kuliah S2 di luar negeri dan tentunya dibiayai oleh pemerintah? Tentu semua orang pasti mau, yakan. Kali ini seputar info beasiswalanjutan Strata 2 (S2) untuk program studi hukum datang dari Negeri Kincir Angin. Tepatnya di Leiden University (Universiteit Leiden The Netherlands). Yak universitas yang memiliki reputasi unggul selama hampir 450 tahun dan tentunya memiliki program studi yang bereputasi tinggi dan tentunya memiliki prospek karir yang lebih baik. Tentunya purna waktu atau masa tempuh 1 tahun. 

Berikut 15 beasiswa bidang studi hukum semua kategori yang sudah kami rangkum.


1.      Advanced LLM in Air and Space Law

Untuk rekan-rekan yang tertarik melanjutkan studinya di bidang hukum udara dan ruang angkasa. Program unik ini menawarkan kombinasi hukum udara publik, hukum udara pribadi dan hukum ruang angkasa, baik dari perspektif internasional dan Eropa. Bisa mengambil program tersebut di Leiden University dengan purna waktu 1 tahun. Nah, persyaratan untuk mahasiswa khusus dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS 7.5/ TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran ini pada 1 Februari 2020.

2.      Advanced LLM in European and Internasional Human Right Law

Buat rekan-rekan pejuan HAM (Hak Asasi Manusia) bisa daftarkan diri di program yang menarik ini. Master dalam Hukum Hak Asasi Manusia Eropa dan Internasional memberikan koeksistensi dan interaksi berbagai mekanisme hak asasi manusia dengan menempatkannya dengan mempelajarinya dalam perspektif komparatif. Untuk persyaratan khusus mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 September 2020.

3.      Advanced LLM in Internasional Civil and Commercial Law

Bagi rekan-rekan sobat shalaazz yang memiliki potensi dan unggul dalam hal keperdataan dan komersil cocok nih masuk di program berikut. Program ini ditujukan untuk para profesional hukum dan lulusan top yang ingin memperoleh pengetahuan mendalam ke bidang hukum perdata dan komersial dari perspektif yang benar-benar internasional. Persyaratan khusus mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 September 2020.

4.      Advanced LLM in Law and Digital Technologies

Nah, untuk rekan-rekan yang tertarik dengan dunia hukum dan digital sangat recommended banget program berikut. Master Lanjutan dalam Hukum dan Teknologi Digital mencakup, cara sistematis dan praktis, teori dan sistem hukum dan peraturan dari beragam topik penting yang berkaitan dengan perpaduan hukum dan teknologi yang berkembang saat ini. Pesyaratan khusus untuk mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5/ TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 September 2020.

5.      Advanced LLM in Public Internasional Law-Internasional Criminal Law

Program ini ditujukan untuk rekan-rekan yang ingin melanjutkan studi pada program hukum pidana skala Internasional. Dalam spesialisasi Hukum Pidana Internasional, rekan-rekan akan memperoleh pengetahuan dasar tentang hukum pidana internasional dan prosedur pidana internasional. Persyaratan khusus untuk mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS 7.5/ TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 September 2020.


6.      Advanced LLM in Internasional Dispute Settlement and Arbitration

Untuk masalah-masalah persengketaan Internasional, program ini cocok untuk rekan-rekan yang memiliki kecondongan di program ini. Karena Master Hukum Universitas Leiden dalam Studi Lanjutan dalam Penyelesaian Sengketa Internasional dan Arbitrase (L.L.M.) adalah program pascasarjana tingkat tinggi tentang teori dan praktik penyelesaian sengketa internasional dan arbitrase dalam hukum internasional. Persyaratan khusus untuk mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 September 2020.

7.      Advanced LLM in European and Internasional Business Law

Untuk rekan-rekan yang mempunyai cita-cita menjadi pakar atau praktisi hukum. Program ini unik dalam fokusnya, yang membahas pengembangan kompetensi akademik dan profesional. Ini adalah kursus yang menuntut bagi lulusan hukum atau lulusan dengan latar belakang hukum. Persyaratan masuk khusus mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada  1 September 2020.

8.      Advanced LLM in Global and European Labour Law

Rekan-rekan yang mempunyai minat dalam hal perburuhan nampaknya cocok apabila mengambil program ini. Karena Hukum perburuhan bukan lagi masalah nasional semata. Mengetahui dan memahami dimensi hukum perburuhan global dan Eropa sangat penting dalam praktik setiap pengacara perburuhan. Persyaratan khusus mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 September 2020.

9.      Advanced LLM in Internasional Children’s Rights

Program ini sangat recommended untuk rekan-rekan yang memiliki minat dalam hal memperjuangkan hak anak-anak, dan tentunya memiliki empati terhadap semua hal yang menyangkut asasi anak-anak seluruh dunia. Karena sifat interdisipliner yang berlapis-lapis dan legal dari hak-hak anak memerlukan pengetahuan khusus agar dapat menilai makna dan implikasinya bagi posisi anak-anak. Hak-hak anak internasional (hukum) adalah bidang hukum yang unik karena multi-layered (mencakup spektrum hukum internasional, regional dan nasional) dan interdisipliner (melintasi bidang hukum yang berbeda, baik domestik maupun internasional). Persyaratan khusus untuk mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 September 2020.

10.  Advanced LLM in Law and Finance

Di dunia sekarang ini, pasar keuangan internasional memiliki dampak besar pada organisasi dan individu. Dalam program ini rekan-rekan akan mengeksplorasi dampak dari undang-undang keuangan dan tantangan spesifik dalam menerapkan dan menegakkan undang-undang ini dalam organisasi bisnis dan transaksi. Persyaratan khusus untuk mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 September 2020.

11.  Advanced LLM in Public Internasional Law-Peace, Justice, and Development

Program ini cocok untuk rekan-rekan yang terampil dalam hal advokasi dan litigasi yang diperlukan untuk mengejar karir di bidang perdamaian dan keadilan. Karena dalam membangun pengetahuan umum dan wawasan yang diperoleh selama bagian umum dari program, spesialisasi ini berupaya untuk memajukan pengetahuan yang mendalam tentang peraturan hukum perang dan perdamaian, pencarian keadilan (secara substantif dan prosedural) serta memperkuat aturan hukum dalam hubungan ekonomi internasional dan pembangunan ekonomi dunia yang sehat dan berkelanjutan. Persyaratan khusus untuk mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 September 2020.

12.  LLM in Law-Public Internasional Law

Program ini akan memberi rekan-rekan pemahaman menyeluruh tentang doktrin dasar hukum internasional publik, menawarkan berbagai perspektif dari teori dan praktik. Persyaratan masuk khusus mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 Februari 2020.

13.  MSc in Crime and Criminal Justice-Comparative Criminal Justice

Comparative Criminal Justice (sebelumnya Criminology & Criminal Justice) adalah program magister satu tahun di Leiden Law School yang terkenal di Universitas Leiden. Program ini mengeksplorasi perkembangan peradilan pidana kontemporer dan tantangan dari perspektif hukum dan kriminologis. Ini unik dalam lingkup lintas nasional dan multidisiplin. Persyaratan masuk khusus mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 Februari 2020.

14.  MSc in Political Science-Political Legitimacy and Justice

Program ini cocok untuk rekan-rekan yang ingin menyelami dunia politik. Karena pada spesialisasi ini berfokus pada legitimasi dan keadilan, tema inti filsafat politik. Membenamkan diri dalam teori, metode, dan kasus kompleks, Anda akan membuat lompatan dari opini ke analisis. Persyaratan masuk khusus mahasiswa Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 Februari 2020.

15.  LLM in Law-European Law

Nah dan yang terakhir ada program studi yang memiki fokus pada aspek-aspek Hukum Eropa - seperti hak asasi manusia, pasar internal dan hubungan eksternal Uni, dari perspektif hukum substantif dan kelembagaan. Pendaftaran khusus mahasiswa dari Indonesia harus memiliki gelar sarjana dari universitas, setara dengan tingkat gelar sarjana akademis Belanda. Bahasa Inggris IELTS7.5 / TOEFL (Berbasis Internet) 113 / CPE atau CAE 185; skor minimum IELTS 7.0 atau TOEFL 25 diperlukan untuk masing-masing dari empat komponen. Tanggal mulai pendaftaran pada 1 Februari 2020.

Demikian ulasan singkat mengenai beasiswa program S2 hukum. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan dan sobat shalaazz semua, persiapkan diri dari mulai sekarang.




SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar