follow us

Sudahkah Menjadi Mahasiswa Sesungguhnya?

Pilihan Pembaca

Sudahkah Menjadi Mahasiswa Sesungguhnya?


Sudahkah Menjadi Mahasiswa Sesungguhnya?- Menjadi seorang mahasiswa itu berat. Namun, lebih berat lagi ketika gelar mahasiswa hanya dipajang semata. Lalu, bagaimana sih menjadi seorang mahasiswa yang sesungguhnya? Dan menjadi mahasiswa yang dirindukan sebagai pejuang muda generasi indonesia emas 2045? simak di bawah ini ya!

Bagaimana Menjadi Mahasiswa Sesungguhnya?


1. Menjadi mahasiswa yang sesungguhnya ialah dengan berkeinginan mencari jati diri. Dalam proses pencarian jati diri inilah yang akan menemukanmu pada sang pencipta. Semakin teman-teman tahu proses jati diri teman pribadi. Tentunya, akan mengetahui segala konsep yang telah sang pencipta ciptakan untuk teman-teman sebagai tujuan hidup seorang mahasiswa. Tanpa adanya tujuan seorang mahasiswa hanya menjadi gelar tiada arti tanpa arah dan panduan yang jelas.

2. Setelah menemukan tujuan. Lalu, bagaimana sih teman-teman mencapai tujuan tersebut? Langkah yang harus dilakukan ialah menuliskan target yang ingin dicapai dan tempelkan ke tempat yang sering dilihat oleh temn-teman. Setelah itu, berdoa dan berikhtiarlah dalam malam yang pekat. Malam yang dirindukan oleh pencipta untuk melihat hambanya terbangun dalam tidur nyenyaknya. Disanalah teman-teman ceritakan seluruh curahan hati, target, impian, dan ingin mencapai tujuan tersebut.

3. Menjadi seorang aktivis untuk menyibukkan waktu-waktu yang singkat. Karena, waktu itu terbatas tidak akan pernah terulang untuk kedua kalinya. Bukan hanya mengefektifkan waktu saja teman-teman juga bisa memiliki relasi yang banyak dan mencari ilmu di dalamnya. 

Tentunya, berada di lingkungan positif yang akan membuat teman-teman berfikir kalau mahasiswa ialah pejuang masa depan. Pejuang yang akan selalu dirindukan sebagai generasi indonesia emas 2045. Aktivis yang bukan hanya mengatur urusan dunia dengan program-program kerjanya melainkan taat juga dalam hubungannya dengan pencipta.

Itulah beberapa hal untuk menjadi mahasiswa yang sesungguhnya. Tentunya, hal tersebut kembali kepada tujuan awal teman-teman menjadi mahasiswa dan niat untuk memfokuskan diri dalam kebermanfaatan menuju generasi muda yang tangguh dan pantang mengeluh.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar