follow us

Pendaftaran SCKD (Simposium Cendekia Kelas Dunia) 2019 Dibuka

Pilihan Pembaca

Pendaftaran SCKD (Simposium Cendekia Kelas Dunia) 2019 Dibuka


Pendaftaran SCKD (Simposium Cendekia Kelas Dunia) 2019 Dibuka - Salam sobat shalaazz. Pada artikel ini saya akan membahas sebuah acara yang akan diselenggarakan oleh Diaspora. Kemenristekdikti bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, Akademi Ilmuwan Muda Indonesia, dan Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional, mengundang Masyarakat Akademisi dan Ilmuwan Indonesia untuk berpartisipasi dalam Simposium Cendekia Kelas Dunia (SCKD) Tahun 2019 di Jakarta. 

Kegiatan ini merupakan wadah yang disediakan pemerintah bagi Akademisi dan Ilmuwan Dalam Negeri untuk berdiskusi, bertukar pikiran, sekaligus menjalin relasi dengan Ilmuwan-Ilmuwan Diaspora Indonesia yang telah berhasil membangun karier keilmuan di lembaga dan institusi pendidikan tinggi terbaik dunia.

Pendaftaran acara dapat dilakukan di *bit.ly/pesertaumumsckd2019*.


Catatan:
1. Peserta terbatas dan tidak dipungut biaya (gratis).
2. Pendaftaran online akan dibuka sampai tanggal 8 Agustus 2019, pukul 22.00 WIB.
3. Sertifikat kegiatan hanya diberikan kepada peserta yang mendaftar melalui online dan akan diberikan setelah acara selesai.
4. Seluruh biaya akomodasi dan transportasi ditanggung oleh masing-masing peserta;
5. Peserta terpilih akan diumumkan di media sosial Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti atau di laman diaspora.ristekdikti.go.id.
6. Diaspora juga menyelenggarakan SCKD di Perguruan Tinggi. Sistemnya adalah PTN mengisi formulir pendaftaran melalui websitenya SCKD dan mengunggah surat pengajuannya minimal mengundang 2 nama dari Diaspora. Lalu nanti akan diseleksi berdasarkan formulirnya.

Demikian informasi yang saya dapatkan. Semoga bermanfaat.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar