follow us

10 Alasan Kuliah Gratis S1 dan S2 di Australia

Pilihan Pembaca



10 Alasan Kuliah Gratis S1 dan S2 di Australia  - Kenapa memilih untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Australia? - Kuliah di Australia merupakan pilihan yang sangat logis bagi para pelajar Indonesia, kenapa? karena, kuliah di Australia kita dapat 10 keuntungan luar biasa untuk masa depan yang cerah yaitu :

1. Australia dekat dengan Indonesia

Jadi, para pelajar Indonesia kalau mau mudik ke kampung halam tidak terlalu jauh. Karena, Australia merupakan negara berbahsa inggris yang secara geografis letaknya dekat dengan Indonesia. Oleh sebab itu, beberapa dari wilayah bagian Australia beriklim tropis, meski ada juga yang mengalami empat musim.

2. Kondisi sosial dan ekonomi yang stabil

Dengan wilayah yang luas  dan masyarakat yang multikultur tidak membuat warga Australia sering terlibat konflik. Dan juga memiliki toleransi yang tinggi antar sesama penduduk membuat kondisi sosial dan ekonomi Australia stabil. Dengan seperti ini, para pelajar Indonesia akan nyaman belajar meskipun jauh dari kampung halaman.

3. Masyarakat Australia Multibudaya

Para penduduk Australia sebagian berasal dari Inggris, Irlandia, Jerman, Tiongkok serta Yunani. Hal tersebut membuat Australia menjadi negara yang beraneka ragam budaya. Para penduduk Australia terkenal ramah, bersahabat, terbuka dan memiliki gaya hidup santai. Bahasa inggris mereka gunakan sebagai bahasa sehari-hari, jadi para pelajar Indonesia lebih mudah berkomunikasi dengan penduduk sekitar.

4. Mutu pendidikan tinggi di Australia yang diakui oleh dunia.

Kualitas universitas di Australia sudah diakui secara internasional. Ada 8 dari 100 universitas terbaik dunia di Australia yaitu seperti Australia National University, University of Melbourne, University of Sydney, University of South Wales, dan masih banyak lainnya.

5. Lingkungan belajar yang aman dan nyaman

Dengan adanya fasilitas pendidikan yang berkelas internasional serta lingkungan belajar yang nyaman, dapat membuat para pelajar Indonesia betah hingga menyelesaikan belajarnya di Australia.

6. Transportasi publik di Australia yang menawarkan banyak kemudahan

Sistem transportasi di Australia merupakan yang paling modern di dunia. trasportasinya mencakup bis, kereta, kereta listrik, kapal feri dan trem. Dengan hanya memiliki tiket multi-rider, kamu  bisa menghemat uang biaya transportasi, dan yang memiliki visa pelajar dengan masa berlaku kurang dari 12 bulan, kamu boleh mengendarai kendaraan dengan SIM internasional tanpa harus menggunakan SIM Australia.

7. Adanya perlindungan khusus untuk pelajar internasional

8. Biaya studi yang kompetitif

9. Izin bekerja part-time selama 40 jam per dua minggu saat sekolah

Pada umumnya para pelajar di Australia mendapatkan izin kerja partime selama 40 jam per dua minggu, dan uang yang mereka hasilkan sekitar 20 dolar Australia setiap jamnya, atau setara dengan Rp 200.000 di Indonesia.

10. Prospek karir setelah lulus terbuka lebar

Dengan ditawarkannya pendidikan yang berkualitas di universitas Australia membuat para siswa lebih unggul dalam dunia kerja.

Wah, dari banyaknya keuntungan yang di dapat dengan kuliah di universitas Australia, pastinya para pelajar Indonesia yang punya cita-cita mendapatkan beasiswa di Australia tidak akan kecewa dan malah sangat beruntung besar pastinya.

Nah, untuk kamu para pencinta pendidikan. Kita dapat kabar baik nih, pada tahun 2019 bagi para sahabat pendidikan yang berkeinginan untuk lanjut kuliah S1 dan S2 di Australia jangan khawatir. Karena, University of New South Wales Sydney lagi buka pendaftaran beasiswa kuliah gratis di sana lho, dan mereka juga menawarkan untuk semua prodi yang mereka miliki. Sangat beruntung ya… kamu, yang memiliki cita-cita dan persiappan yang sangat matang untuk kuliah di sana.             

Tunggu apa lagi? ayo burun daftar jangan menunda-nunda waktu lagi, sebelum dedline pendaftarannya pada tanggal 31 juli yang dihitung tinggal beberapa hari lagi nih? Dan persyaratan umum yang harus kamu tau yaitu :

# Khusus bagi pendaftar internasional (termasuk Indonesia)
# Sudah mendaftar program studi di UNSW
# Memenuhi semua persyaratan sesuai jenjang dan programs studi yang dipilih

Dan Informasi lengkap mengenai pendaftaran Online dapat kamu lakukan melalui situs resmi : Beasiswa S1 dan S2 UNSW Australia.  Selamat berjuang para pencinta pendidikan semoga sukses dan jangan lupa berdoa ya, sebelum login ke halamannya agar dimudahkan Allah segala urusannya.


SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar