follow us

Untuk Apa Berpependidikan? Penting, Ini Alasannya

Pilihan Pembaca

Untuk Apa Berpependidikan? Penting, Ini Alasannya


Untuk Apa Berpependidikan? Penting, Ini Alasannya - Hai, Sobat Shalaazz, Pernah tidak kita memikirkan secara sungguh-sungguh tentang pertanyaan judul di atas? untuk apa kita belajar? untuk apa kita berpendidikan?

Selama ini kita berangkat pagi, lalu bertemu dengan banyak tugas di Sekolah/di Kampus. Sebenarnya, itu untuk apa sih?

Apakah untuk diri sendiri? atau untuk orang tercinta seperti orang tua, saudara, keluarga, dan sebagainya.

Coba pikirkan sejenak ...

Pada dasarnya di lubuk hati terdalam semua bersumber dari perasaan cinta, baik mencintai atau ingin dicintai.

Alasan inilah yang memberikan motivasi besar bagi kita supaya tetap bertahan dan berhasil berpendidikan atau apa yang diupayakan.

Ya, faktor cinta memang bisa memberikan keyakinan semakin kuat. Menumbuhkan rasa semangat yang tinggi untuk sukses. Akan tetapi, jika suatu saat sumber cinta itu menghilang, masihkah ada semangat besar dalam diri kita?

Masih inginkah kita berusaha? Atau hanya diam dan tak berbuat apa-apa?

Perasaan cinta memang selalu memberikan kebahagian, dan bahkan dapat menambah semangat dan keyakinan untuk melakukan segalanya.

Namun, tak jarang pula menjadikan kita kehilangan arah saat cinta hilang. Akhirnya, kita memilih mundur atau hanya berjalan di tempat.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jangan jadikan cinta yang sifatnya duniawi sebagai fokus utama mengejar impian dan cita-cita. Temukanlah cinta yang sifatnya abadi dan memberikan energi motivasi.

Tentu, kita pun tahu cinta yang terbatas adalah dari dan untuk Sang Pencipta, Allah SWT.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar