follow us

Stop! Jangan Lakukan 10 Kesalahan Umum ini Dalam Belajar

Pilihan Pembaca

Stop! Jangan Lakukan 10 Kesalahan Umum ini Dalam Belajar


Stop! Jangan Lakukan 10 Kesalahan Umum ini Dalam Belajar - Balajar adalah salah satu kewajiban bagi pelajar. Dengan belajar, tentunya akan menghasilkan nilai yang bagus dan terbaik. Namun seringkali ada beberapa pelajar yang masih melakukan kesalahan-kesalan dalam belajar. Berikut 10 kesalahan-kesalahan dalam belajar.

1. Meremehkan waktu belajar

Waktu merupakan hal yang penting bagi pelajar. Karena ada waktu-waktu tertentu yang utama untuk belajar. Tapi kalau waktu belajar diremehkan? Sobat Shalaazz stop untuk meremehkan waktu belajar. Karena tidak akan ada keberkahan dalam belajar jika kamu meremehkannya. 

2. Belajar ditempat tidur.

Kesalahan umu yang dilakukan pelajar. Ayo ngaku. Belajar ditemat tidur bukan mendapatkan kepahaman dalam belajar, tapi malah ketiduran. Cobalah belajar dengan sambil duduk itu akan membuatmu fokus.

3. Malu Bertanya.

Kesalahan yang umum saat belajara adalah malu bertanya jika tidak paham. Kesalahan ini membuat kita tidak akan pernah maju. Jika tidak tahu segerlah bertanya. Jangan takut dan jangan malu bertanya meskipun pertanyaanmu akan ditertawakan oleh orang lain.

4. Sambil bermain medsos

Ada yang seperti ini? Belajar sambil bermain medsos adalah kesalahan besar. Agar belajar lebih fokus, pastikan jangan main medsos sulu.

5. Merasa terpaksa saat belajar

Ya, tidak semua pelajar menyukai mata pelajaran. Salah satunya pelajaran matematika yang tidak suka. Kamu merasa terpaksa? Don't it. Meskipun kamu tidak suka mata pelajaran matematika, tapi matematika juga salah satu mata pelajaran yang penting untuk keniakna kelas dan kelulusanmu. mMaka belajarlah dengan ikhlas tidak terpaksa.

6. Merasa sudah bisa, tidak mengulang belajar

Merasa sudah bisa dan tidak perlu belajar lagi. Kesalahan seperti ini harus dihindari ya sobat. Teruslah belajar dan pahami lagi apa yang sudah sudah bisa. Seperti yang kita ketahui bahwa metode hafalan mudah lupa, maka dengan mengikatanya dengans sering-sering belajar. Sepintar apapun kamu teaplah belajar dan mengulangnya.

7. Tidak mencakup semua materi

8. Hanya mengandalkan catatan dari guru.

Sobat Shalaazz, dalam belajar jangan hanya berpangku pada catatan dari guru saja. Apalagi di zaman sekarang tekonologi serba canggih dan informasi banyak didapatkan pula. Mulailah memanfaatkan teknologi untuk menambah kepahamanmu dalam belajar.

9. Selalu menunda-nunda tugas

Salah satu penyakit pelajar yang suka menunda-nunda belajar. Misalnya seminggu lagi mau ujian bilangnya 'Ah nanti saja belajarnya." Itu harus dihindari sobat, Kerana menunda-nunda belajar akan menyusahkanmu. Lebih baik dipersiapkan matang-matang untuk tugas kerjakan tugasnya.

10. Tidak belajar sama sekali

Ini adalah kesalahan terbesar yang dilakukan oleh pelajar. Tidak belajar sama sekali adalah jalan yang salah. Jika sobat Shalaazz tidak belajar sama sekali secara terus menerus maka dipastikan tidak mendapat nilai bagu bahkan akan di DO. Jadi jangan sampai tidak belajar ya.

Bagaimana sobat Shalaazz? siap menghindari kesalahan dalam belajar? Semangat ya.



SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar