follow us

Inilah Sebenarnya Pendidikan di Kanada

Pilihan Pembaca

Inilah Sebanarnya Pendidikan di Kanada


Inilah Sebanarnya Pendidikan di Kanada - Kanada merupakan salah satu negara bagian dari Amerika. Kanada secara historis dikenal dengan Dominion of Kanada. Kanada memiliki pemerintahan Monarki Konstitusional dengan Ratu Inggris sebagai Kepala Negara  dan  Pemerintahan  yang menganut demokrasi Parlemen yang dipimpin oleh Perdana Menteri. Ibukota Kanada terletak di Ottawa, bahasa yang digunakan dalam keseharian  menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Prancis sebagai bahasa resminya. 

Kanada merupakan anggota dari la Prancoponie dan negara persemakmuran. Negara Kanada digilongkan dalam kategori negara maju. Perekonomian disana terganatung pada kesediaan hasil alam yang melimpah seperti nikel, biji besi, minyak bumi, gas alam, emas, dan perak.

Selain Kanada terkenal dengan tempat wisatanya, Kanada juga terkenal dengan pendidikannya. Banyak mahasiswa indonesia yang  menempuh pendidikan di sana, baik untuk pendidikan strata 1 atau untuk pendidikan master nya. Sekolah di Kanada  mencangkup sekolah yang terdiri dari sekolah swasta dan sekolah yang dibiayai oleh pemerintah. 

Sekolah swasta tidak menerima pendaan dari pemerintah tetapi  menerima dari alumni yang bonafit, dari hibah, dan dari hasil biaya mahasiswanya. Institusi pemerintahan, pendanaan dari pemerintah dan menerima dari pemerintah provinsi,  teritori atau federal. Namun juga menerima dari swasta dan juga mahasiswa. Hal tersebut berlaku mulai dari taman kanak-kanak sampai masuk di universitas.

Kanada memberikan iklim yang baik untuk para siswanya, mulai dari lingkungannya yang damai, aman, dan suasana belajar yang baik. Jenjang universitas, perguruan tinggi memberikan gelar BSc./BA . (Bachelor), MSc/MA. (Master), dan Ph.D. gelar tersebut pada umumnya diperoleh anatara 3-4 tahun untuk gelar Bachelor (BSc./BA) apabila di Indonesia setara dengan Strata 1 (S1) dan 2 tahun untuk Master  (MSc/MA). 

Community college merupakan sebuah institusi yang menyelenggarakan program-program non gelar. Community college merupakan vocational training dan pendidikan umum yang nantinya dapat di transfer ke universitas. Pendidikannya berlangsung selama 1-3 tahun, sebagai tanda lulus mereka diberikan sertifikat atau diploma. Tahun ajaran baru biasanya dimualai bulan september, namun ada beberapa universitas yang memulai tahun ajaran baru di bulan Januari dan Mei.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar