follow us

Info Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung Terbaru

Pilihan Pembaca

Info Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung Terbaru


Shalaazz - Info Universitas Padjadjaran Bandung Terbaru - Universitas Padjadjaran berdiri ketika pemudanya peduli dan bangkit untuk memusnahkan kebodohan dalam penjajahan. Dulu ketika hanya ada satu universitas yakni Insitut Teknologi Bandung yang hanya diperuntukkan untuk orang-orang kaya saja. Sehingga mereka berdiri dan membuat vision agar ada universitas yang bisa dimasukan bukan hanya kalangan orang-orang kaya melainkan semua kalangan bisa berpendidikan.

Kini setelah terealisasinya Universitas Padjadjaran berdiri. Maka, banyak hal yang harus dilakukan pemuda-pemudi Universitas Padjadjaran. Melihat prospek pekerjaan yang semakin menipis. Membuat Universitas Padjadjaran mewadahi para pemudanya untuk berwirausaha. Memberikan modal bagi para wirausaha untuk dapat menciptakan pekerjaan bagi kehidupannya. Universitas Padjadjaran juga  menciptakan program KKN bertema kewirausahaan yang bekerjasama dengan Dikti dan Usaid. Agar menjadi manusia yang dapat mewujudkan problem solving dan sesuai dengan vision,action,passion, dan collaboration.

Dalam KKN Kewirausahaan tersebut mahasiswa dibekali dengan konsep design thinking dengan model pelaksanaan berupa Co-creation (gagasan bersama), Co-Founding (dana bersama), Community Empowerment (Pemberdayaan masyarakat),Flexibility (Keluwesan), Sustainable (Kebersinambungan), dan Research Based Community Services (Berbasis Riset).

Dalam perkuliahan Mahasiswa Universitas Padjadjaran dibekali dengan banyaknya support untuk mendukung aktivitas mahasiswa kini. misalnya, dalam permodalan dimulai dari bank-bank yang sudah bekerjasama, Riset bisa diperoleh ketika mahasiswanya mau aktif untuk terjun ke dalam masyarakat dan membuat papernya bisa dipublikasikan ke luar negeri. banyak sekali inisiatif dari para mahasiswanya untuk mengembangkan soft skillnya dengan fasilitas yang telah ada di Universitas Padjadjaran. Walaupun banyak sekali pengaruh lingkungan yang merubah keadaan. namun, hal ini tidak akan terwujud tanpa adanya semangat dari mahasiswa Universitas Padjadjaran untuk terus berkarya dalam program-program yang sudah disediakan oleh Universitas Padjadjaran. tinggal memanfaatkannya semaksimal mungkin.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar