follow us

Motivasi : Sekumput Filosofi agar Hidup Berharga untuk dijalani

Pilihan Pembaca

Motivasi : Sejumput Filosofi agar Hidup Berharga untuk dijalani


Motivasi : Sekumput Filosofi agar Hidup Berharga untuk dijalani - Dalam perjalanan hidup tidak hanya untuk menjadi kaya atau untuk memperoleh ketenaran, kekuasaan, atau untuk menjadi mahir di bidang  apapun didunia ini. 

Hidup yang hakiki itu adalah menaruh keyakinan penuh pada Tuhan Yang Maha Esa. Dimensi spiritual haruslah seimbang dalam menjalani hidup ini. Jika ditengah tengah perjalanan hidup tidak bertambah kekuatan dimensi spritual dalam hidup maka hidup ini tidak cukup berharga untuk dijalani, maka diri sendirilah yang wajib membuatnya menjadi berharga.

Untuk memulainya harus ada komitmen dari dalam diri dengan berpedoman pada prinsip yang bisa di ejawantahkan seperti, bahwa hari ini hanya satu kali dan tidak akan kembali lagi maka berlombalah melakukan sesuatu yang baik pada hari ini dan tidak menyia nyiakan hari pada hari ini, karena apa yang dilakukan pada hari ini adalah sangat penting, buatlah hari ini untuk berbuat yang terbaik pada Tuhan dan siapa saja. karena bila telah datang hari esok maka hari ini akan berlalu selamnya dari perjalanan hidup.

Hal ini juga merupakan penghormatan dan penghargaan pada diri  sendiri ataupun berkomitmen tidak  merendahkan diri sendiri dan harkat martabat diri sendiri.

Jadi Untuk mencapai kebahagian dalam hidup ini bukan tergantung atau terletak pada orang diluar diri kita tapi tergantung pada diri masing masing, rahasia kebahagian tidak terdapat pada penampilan sesorang tetapi terdapat dalam diri sendiri. maka manfaatkanlah hari demi hari dengan perbuatan baik, sebelum terjadi penyesalan dalam diri, karena waktu yang sudah lewat tidak akan dapat kembali lagi.



SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar