follow us

Tips Bagi Pelajar Perantau Jauh Yang Tidak Mudik

Pilihan Pembaca

Tips Bagi Pelajar Perantau Jauh Yang Tidak Mudik
Salam sahabat shalaazz.
Saya ingin bertanya sekarang musim apa ya ?. Bukam musim panen yang dimaksud, tapi musim mudik. Sebentar lagi akan merayakan hari lebaran. Bagaimana rasanya ?. Pasti sangat senang karena akan berjumpa dan berkumpul bersama keluarga. Bahkan moment silaturrahmi antar kerabat dekat maupun jauh.

Sahabat shalaazz wajib bersyukur bagi yang diberikan kesempatan mudik. Perlu sahabat mengetahui bahwa tidak semua teman pelajar bisa mudik, terutama yang jauh. Alasan utamanya biasanya karena biaya transportasi yang sangat mahal, padahal hanya pulang beberapa hari saja. Jadi, sekalian dikumpulkan mudik setelah libur lebaran biar lebih lama di rumah.

Teman kita pasti sedih yang tidak bisa mudik. Makanya, saya akan membahas beberapa tips kegiatan yang bisa dilakukan di tanah rantau sebagai berikut:
  1. Ikut takbir keliling bersama orang sekitar di kampung.
  2. Silaturrahmi pada tetangga, teman terdekat dari kost, bahkan dosen atau atau guru.
  3. Membuat makanan khas rumah saat lebaran untuk mengobati rindu suasana rumah.
  4. Wisata ke kota terdekat tempat tinggal sambil merasakan kulinernya.
  5. Menghadiri pengajian akbar yang biasa diselenggarakan pada hari lebaran di tiap kota.
  6. Menyalurkan hobi saat lebaran, misal membaca dengan berburu banyak buku di toko.
  7. Melakukan kegiatan bakti sosial, misal mengunjungi orang tua renta yang tidak punya sanak saudara dan memberikan bantuan semampunya.
  8. Menjadi volunteer, misal membantu tugas polisi menertibkan lalu lintas selama arus mudik lebaran.
Demikian yang dapat dijadikan sebagai salah satu kegiatan bagi sahabat shalaazz yang tidak bisa mudik. Jangan bersedih, tetap merayakan hari kemenangan dengan keberkahan di tanah rantau. Dimanapun tempatnya tidak menjadi persoalan karena kemenangan tetap dapat dirayakan. Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT dan disampaikan pada hari kemenangan. Hati-hati bagi yang mudik, utamakan keselamatan agar bisa berkumpul dengan orang terdekat.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar