follow us

Motivasi : You Have a Choice of Chance for a Change

Pilihan Pembaca



Dalam menjalani hidup di dunia tentu kita sering menjumpai apa yang disebut dengan pilihan. Karena semua hal yang kita jalani berawal dari pilihan. 

Misalnya untuk memilih sekolahan favorit, Universitas favorit, dan masih banyak lagi pilihan-pilihan yang ada di hidup ini tergantung diri pribadi menjalaninya. Setiap pilihan yang ada, pasti ada yang namanya kesempatan. 

Apapun pilihan yang kita tentukan terhadap kesempatan yang ada akan memberi perubahan dalam laku kehidupan yang kita jalani. Misalnya saat dihadapkan antara setelah lulus kemudian bekerja atau lanjut sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Tentu apabila di hadapkan kedua pilihan tersebut kita akan bingung. 

Tetapi, di antara kedua pilihan tersebut memiliki perbedaan. Hal tersebut bisa kita rasakan setelah menentukan pilihan di antaranya. 

Apabila kita memilih dunia kerja otak kita tersetting untuk terus menumpuk kekayaan. Sebab, konsep berpikir kita mempunyai uang di genggaman itu menyenangkan. Sedangkan kuliah. 

Tidak menghasilkan uang. Malah justru menghabiskan uang untuk bayar UKT (Uang Kuliah Tunggal) setiap semesternya. Tetapi kesempatan berpihak pada orang-orang yang mempunyai semangat untuk menuntut ilmu. 

Posisi stack akan didapati oleh orang-orang yang hanya dalam keadaan zona nyaman menjalani roda kehidupannya. Namun lain halnya dengan orang-orang yang menentukan pilihannya terhadap kesempatan yang ada akan memberikan perubahan dengan sentuhan-sentuhan keberanian melampaui zona nyaman yang ada. 

Perubahan ada bersama dengan orang-orang yang cerdas dalam menentukan pilihan, dan cerdas dalam memanfaatkan setiap kesempatan. Semua konsekuensi dalam menetapkan pilihan akan berdampak pada perubahan yang ada dalam hidup kita selanjutnya. Tergantung kesiapan dan kematangan kita saat di hadapkan dengan perubahan yang terjadi. Seperti halnya ulat. 

Ulat bermetamorfosis secara sempurna. Dari bentuk yang sebagian orang menganggap buruk, menjijikan. Sampai menjadi bentuk yang indah bernama kupu-kupu. Semua yang dijalani si ulat tentu tidak instan. Dari cacian, cemoohan, dan pengucilan sebelum sampai kepada puncak perubahan sudah biasa. 

Karena mereka hanya sebagai penikmat keindahan, bukan pejuang proses. Jadi, semua pilihan, kesempatan, dan perubahan ada di tangan kita bukan pada orang lain. Semua hal-hal yang berdampak dan berpengaruh dalam hidup kita semua kita yang menjalaninya. 

Seperti yang sudah disampaikan di atas, konsekuensi atas pilihan yang kita ambil akan berpengaruh pada kehidupan selanjutnya. You have a choice of chance for a change. 

Maka tetapkan pilihan kita untuk melangkah mencari yang baik dan terbaik untuk kehidupan kita dan berguna untuk semua orang. Yes, You can!

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar