follow us

BEASISWA AUSTRALIA AWARDS (AAS) UNTUK KULIAH S2-S3

Pilihan Pembaca

BEASISWA AUSTRALIA AWARDS (AAS) UNTUK KULIAH S2-S3


Pemerintah Australia secara rutin setiap tahunnya memberikan kesempatan bagi para pelajar internasional untuk melanjutkan kuliah S2 dan S3 di Universitas-Universitas di Australia.  

BeasiswaAustrali Awards dirancang untuk menngkatkan pengetahuan, hubungan pendidikan, serta hubungan jangka panjang yang positif antara Australia, negara tetangga dan masyarakat global.

Beasiswa Australia Awards dapat digunakan di berbagai perguruan tinggi di Australia, seperti: Monash University, Deakin University, La Trobe University, Victoria University dan sebagainya.

Durasi studi master (S2) yang diperbolehkan maksimal 2 tahun sedangkan untuk studi doktor (S3) yang diperbolehkan maksimal 4 tahun. Bidang studi yang diprioritaskan adalah bidang yang berkontribusi pada pembangunan Indonesia.

Cakupan Beasiswa:

1. Tanggungan biaya perkuliahan S2 atau S3 (Full Tuition Fees)
2. Biaya visa, pemeriksaan medis dan rontgen
3. Tiket pesawat PP Indonesia-Australia
4. Asuransi kesehatan (OSHC) selama program beasiswa
5. Dana penunjang pada saat kedatangan yang diberikan satu kali
6. Bantun biaya hidup selama belajar di Australia
7. Pengantar program akademik
8. Dukungan akademis tambahan
9. Tunjangan kerja lapangan untuk program PhD dan Master dimana kerja lapangan merupakan komponen wajib dalam penelitian
10. Tiket pesawat reuni PP Indonesia – Australia
11. Pelatihan bahasa Inggris di Indonesia sebelum keberangkatan (Pre-Departure Training/DPT)
12. Tiket pesawat PP dari daerah asal ke lokasi PDT di Indonesia
13. Uang saku selama PDT di Indonesia.

Penerima beasiswa dapat membawa keluarga ke Australia dengan biaya sendiri, dengan catatan anggota keluarga tersebut memenuhi persyaratan DFAT dan imigrasi.

Cara Mendaftar Beasiswa AAS:

Pendaftaran untuk beasiswa Ausralia Awards dibuka pada tanggal 1 Februari 2019 dan akan ditutup pada tanggal 30 April 2019. Untuk mendaftar beasiswa Australia Awards, pelamar dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut: https://oasis.dfat.gov.au/.

Pastikan membaca terlebih dahulu informasi How to Apply dan Application User Guide pada link pendaftaran diatas. Berkas dokumen yang dibutuhkan juga diupload pada laman OASIS diatas. Setelh melakaukan pendaftaran di OASIS, pelamar dapat melengkapi Additional Information For Online Aplication di website Australia Awards Indonesia.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar