follow us

Tips Menjalankan Pendidikan Gabungan K2O (Kerja, Kuliah dan Organisasi)

Pilihan Pembaca

Tips Menjalankan Pendidikan Gabungan K2O (Kerja, Kuliah dan Organisasi)
Tips Menjalankan Pendidikan Gabungan K2O (Kerja, Kuliah dan Organisasi) - Apa yang terpikir pertama kali di benak Anda dengan judul artikel ini ? Mungkin tentang bagaimana manajemen waktunya, bagaimana sibuknya dan bagaimana akhirnya? Daripada dipikir - pikir mari kita taklukkan bersama dengan ulasan berikut !

Dalam kehidupan di dunia ini setiap orang tentunya menginginkan adanya pendidikan sebagai kebutuhan masa depan yang lebih baik. Namun, ada kalanya pendidikan terhalang oleh berbagai hal seperti masalah finansial. Maka untuk mengatasi hal ini, tidak jarang seseorang akan berusaha maksimal agar bisa mendapatkan beasiswa atau alternatif lainnya seperti bekerja sambil kuliah.

Antara perkuliahan dan pekerjaan harus menjadi prioritas yang sama tingkatannya.  Efektifitas waktu pun harus dikejar hari demi hari. Tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan finansial, tapi juga harus mampu menyeimbangkan dengan waktu perkuliahan selama pendidikan itu berlangsung. Selain itu menjadi mahasiswa yang bekerja juga berarti harus memikirkan tentang skil yang ada dalam diri pribadi. Biasanya skil ini dapat terpeniuhi dengan berorganisasi di sana - sini. Duh rumit ya rasanya.

Untuk mencapai keberhasilan dalam tiga kategori K2O (Kuliah, kerja dan Organisasi) tersebut dibutuhkan keahlian manajemen yang luar biasa. Setiap perjalanan pastinya membutuhkan amunisi untuk mencharge keimanan sepanjang hari tersebut. Pastinya, ada yang harus dikorbankan untuk mengejar ketiga hal tersebut. Tapi, apakah bisa? Ya pasti bisa karena ada kuncinya. Kunci sederhananya yaitu niat, usaha, nekad, dan pengorbanan

Jadikan siangmu sebagai waktu perjuangan dalam kehidupanmu. Lalu, jadilah rahibmu di malam hari agar senantiasa terjaga dalam keimanan yang kokoh dan terjaga oleh Allah dalam keadaan apapun. Hal ini juga berarti harus siap dengan konsekuensi agar mau menerima atau tidaknya akan ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita.

Dalam setiap perjalanan menempuh pendidikan sering kita mendengar kalimat unik yang meluncur dari teman-teman sebaya kita tentang anjuran untuk berfokus pada satu kegiatan saja. Jika mindset itu dibiarkan saja dalam akal kita, maka yang terjadi justru waktumu akan lebih banyak terbuang sia - sia. Pikiran pemuda yang seharusnya bergerak dinamis akan menjadi stagnan dan tidak berkembang. Hal sebaliknya yang terjadi jika teman - teman mau mencoba hal baru yang bermanfaat sekaligus, maka akan banyak ide yang dapat terwujud. Mimpi - mimpimu akan semakin mendekat. Jalani dengan ikhlas Pendidikan K2O tersebut. Percayalah semuanya akan berlalu dengan penuh makna.

Bukankah teman-teman adalah pemuda yang menyiapkan diri untuk masa depan kelak? Bukankah teman-teman adalah pemuda yang bertebaran di muka bumi dengan melakukan perencanaan, diskusi yang bermanfaat, serta kerja-kerja yang konkrit? Ayolah teman-teman andalah pemuda yang harusnya gembira saat meraih atau terjun ke dunia pendidikan. Persembahkan masa depanmu untuk kebermanfaatan di negeri tanah air sebagai tanda bukti rasa cintamu.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar