follow us

SMA 2 Denpasar Dulu dan Kini oleh I Wayan Budiartawan

Pilihan Pembaca


SMA 2 Denpasar Dulu dan Kini oleh I Wayan Budiartawan


SMA 2 Denpasar Dulu dan Kini oleh I Wayan Budiartawan  - SMA 2 Denpasar Dulu Dan Kini I Wayan Budiartawan Ir. I Made Dana M. Tangkas adalah lulusan SMA 2 Denpasar. Setelah lulus dia masuk ITB tahun 1984. Kuliah di Jurusan Teknik Industri ITB dia jalani selama 5 tahun. 

Setelah tamat dia memulai karir di PT Astra Internasional sampai ke posisi puncak (direktur) dari bawah. SMA 2 Denpasar pun harum namanya di Indonesia karena dia. Beda dengan Oka Rusmini. 

Perempuan Bali ini seorang pegiat sastra yang terkemuka. Selain menjadi dosen di Fakultas Sastra UNUD, dia juga bekerja sebagai wartawan dan akhirnya menjadi salah seorang redaksi surat kabar Bali Post. Dia masuk SMA 2 Denpasar tahun 1984. 

Kuliah di Fakultas sastra UGM dia tempuh selama 5 tahun sejak tahun 1987. SMA 2 Denpasar terletak di Jalan Sudirman. Sekarang gedung baru telah dibangun dengan mengandalkan uang bangunan dari para siswa. 

SMA 2 Denpasar menerima siswa-siswi dari seantero wilayah Kabupaten Badung. Siswa-siswi dari luar dapat juga diterima mesti jumlahnya sangat dibatasi. Ir. I Made Dana M. 

Tangkas dan Oka Rusmini tentu saja dua sosok yang menonjol di negeri ini yang merupakan alumni SMA 2 Denpasar. Semua orang masih ingat semboyan SMA 2 Denpasar tempo dulu : SMA 2-ku, SMA 2 - mu, SMA 2 kita tercinta.  Lulusan SMA 2 Denpasar diterima di tengah-tengah masyarakat.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar