follow us

Bagaimanakah pendidikan di Negara Kuba?

Pilihan Pembaca

Bagaimanakah pendidikan di Negara Kuba?



Kuba dijajah oleh Spanyol pada awal abad ke-16 sampai tahun 1898, ketika pulau itu diserahkan ke Amerika Serikat setelah perang Spanyol-Amerika. Universitas Havana, yang didirikan di tahun 1727, adalah universitas tertua di Kuba dan salah satu yang tertua di benua Amerika. 

Pada tahun 1900,tingkat melek kuba 36,1%  dengan 42%  tergantung pada sumber, salah satu yang tertinggi di antara negara-negara berkembang. Menjelang awal 1900an Kuba memiliki sistem pendidikan yang kuat, tetapi hanya dihadiri oleh setengah dari anak-anak di negara ini. Sekolah tidak dapat diakses dan mengakibatkan tingkat melek aksara yang rendah untuk daerah pedesaan dibandingkan dengan kota-kota.

Sebelum 1959, tokoh Kuba pada usia 15 tahun, 22% ditemukan beberapa mengalami buta huruf dan 60% dari negara ditemukan untuk menjadi setengah buta huruf karena banyak pedesaan Kuba telah ketiga kelas pendidikan atau kurang. [8] Pendidikan publik di Kuba selalu gratis. Setelah melewati ujian masuk diperlukan untuk program studi Anda tertentu, bahkan kehadiran di Universitas Havana adalah pendidikan gratis, kecuali biaya buku Anda. Setelah Revolusi Kuba, pemerintahan baru diletakkan semula sistem pendidikan sepanjang garis ideologi Marxis sebagai prioritas. 

Lima tujuan utama yang menyusun dan digunakan untuk frame sistem pendidikan Kuba. Banyak anak-anak yang tinggal di daerah pedesaan yang jauh yang sekarang mampu memperoleh pendidikan memberi mereka oleh guru-guru mengunjungi.

Setelah restrukturisasi dasar dan pembukaan kembali sekolah Kuba, pemerintah baru difokuskan pada masalah melek huruf. pada April 1959, 817 keaksaraan pusat yang dibuka [9] dan, untuk lebih jauh menjangkau semua, remaja dan sukarelawan lainnya dikirim keluar ke pedesaan untuk mengajar sesama Kuba bagaimana membaca. Kampanye pemberantasan buta huruf yang melayani dua tujuan: pertama, untuk mendidik setiap Kuba dan mengajar mereka untuk membaca, kemudian, untuk memberikan orang-orang yang tinggal di kota kesempatan untuk mengalami hidup pedesaan. 

Dalam waktu singkat Kuba di pemerintah baru membuat perubahan besar pada sistem pendidikan, dan oleh 2000 97% [10] dari Kuba usia 15-24 adalah buta huruf. yang melek dan penduduk miskin masih belum mengenyam pendiidkan Kuba berdiri lebih baik di negara dan dunia. Pendidikan adalah penting untuk pemerintah baru.

Para pemimpin percaya bahwa untuk kuba untuk menjadi kuat dan warga negara untuk menjadi peserta aktif dalam masyarakat, mereka harus dididik. Universitas swasta tersebut dilebur, tanpa kompensasi untuk para pemilik, bersama dengan sekolah-sekolah swasta pada tahun 1961. (Sumber : wikipedia)

Ada beberapa sekolah di Kuba. Sekolah wajib dari usia 6-15 atau 16 (akhir dasar pendidikan menengah). Semua mahasiswa diwajibkan memakai seragam sekolah tidak dengan warna yang menunjukkan tingkat kelas. Pendidikan dasar berlangsung selama 6 tahun. Di sisi lain ada 2 bagian terpisah di pendidikan menengah. Ini adalah dasar pendidikan menengah dan pendidikan sekunder Pra-Universitas. Kurikulum di dasar dan sekolah menengah ini didasarkan pada prinsip "kerja keras, disiplin diri dan cinta negeri". 

Setelah siswa menyelesaikan pendidikan menengah, mereka memiliki pilihan untuk memilih dari Pra-Universitas Pendidikan dan pendidikan teknis dan profesional. Bachillerato diberikan kepada mahasiswa yang selesai program pendidikan pra-sekolah menengah. Pendidikan tinggi di Kuba berarti pendidikan universitas. Lebih tinggi Politeknik, lembaga pendidikan yang lebih tinggi, Pusat-pusat pendidikan yang lebih tinggi dan banyak lagi yang lainnya lembaga-lembaga pendidikan tinggi di Kuba selain Universitas. 

Departemen Pendidikan tinggi bertanggung jawab untuk pendidikan tinggi. Mereka adalah salah satu yang mengurus sarjana dan pendidikan pascasarjana. Semua dalam semua, Kuba telah 47 Universitas dan sekitar 112.000 siswa dapat mendaftarkan diri di Universitas ini. (sumber: studycountry.com)
.  

Kuba telah 47 Universitas dan pendaftaran Universitas total adalah sekitar 112.000 warga. Kuba juga menyediakan negara yang disubsidi pendidikan kepada warga negara asing di bawah program tertentu, termasuk siswa AS yang dilatih sebagai dokter di sekolah kedokteran Amerika Latin. Program ini memberikan beasiswa penuh, termasuk akomodasi, dan para lulusannya dimaksudkan untuk kembali ke AS untuk menawarkan murah kesehatan

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar