follow us

Jurusan-jurusan yang Dibutuhkan dalam 5 Tahun Kedepan

Pilihan Pembaca


Jurusan-jurusan yang Dibutuhkan dalam 5 Tahun Kedepan



Jurusan-jurusan yang Dibutuhkan dalam 5 Tahun Kedepan - Pernah berfikirkah kamu wahai para mahasiswa-mahasiwa baru? Aku salah jurusan ga ya? Apa ya pekerjaan yang cocok untuk jurusanku? Apakah nanti jurusanku ini dibutuhkan? Semua tidak ada yang tahu ketika lulus nanti bisa bekerja sesuai jurusan atau tidak? Nah maka dari itu ingin berbagi info perkiraan tentang jurusan-jurusan kuliah yang dibutuhkan dalam jangka waktu 5 tahun kedepan, bukan ramalan ya guys tapi perkiraan. Sudah ga sabar? Cekidot :

1.       Desain Komunikasi Visual

Jurusan ini sering disingkat dengan 3 huruf supaya lebih mudah dalam penyebutan pastinya, anak apa lu? DKV bro.. nah pasti para mahasiswa sudah pernah dengerkan jurusan ini? Yup DKV adalah cabang dari ilmu desain yang dilengkapi dengan ilmu komunikasi, wah apa ga keren banget tuhh? Udah bisa desai bisa berkomunikasi lagi paket komplit deh pokoknya.

Kak DKV itu ngapain aja? Ya kuliah lah dek hehehe bercanda, DKV ini membahas konsep komunikasi, kreatifitas, teknik, dan media dengan menggunakan visual untuk menyampaikan pesan yang berisi tujuan tertentu.

2.       Jurusan Ilmu Politik

Nah kalau jurusan Ilmu Politik ini adalah bagian dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Sesuai judulnya, disini kamu akan belajar tentang teori beserta praktik tentang politik. Jadi kamu bisa menjadi pengamat politik yang baik dan jauh dari kata HOAX nih, karena kamu sudah tahu dasar-dasar dalam berpolitik yang benar.

3.       Manajemen Perhotelan


Manajemen Perhotelan bisa dipastikan menjadi jurusan yang dicari dalam jangka waktu 5 tahun kedepan, karena mampu membantu untuk menerapkan dan mengembangkan tidak hanya keterampilan juga pengetahuan dalam bidang ilmu perhotelan atau hospitality.

4.       Jurusan Ekonomi

Ekonomi adalah bidang yang selalu ada menjadi bagian di seluruh bidang di hidup ini, mulai kalangan bawah sampai elit pasti butuh pakar ekonomi. Perusahaan mulai dari swasta sampai ke pemerintahaan pasti juga membutuhkan lulusan ekonomi,
Jurusan Ekonomi mengajarkan kemampuan utama yang dibutuhkan di pasar kerja., jadi tak perlu bertanya lagi ya kenapa jurusan Ekonomi menjadi rebutan apalagi di kalangan anak-anak IPS.

5.       Jurusan Akuntansi

Salah satu jurusan tertua ini mempelajari tentang perihal keuangan seperti prinsip akuntansi sampai teorinya, ada juga akuntansi keuangan, manajerial, biaya, pajak, audit, aspek hokum, pengendalian anggaran, laporan keuangan, dll

Apakah jurusan kamu ada di atas? Ada? Alhamdulillah perjuangkan!! Tidak ada? Tak perlu sedih, karena penentu masa depan bukan jurusan tapi keahlian masing-masing individu. Jadi mau sukses? Mau banyak uang? Mau terkenal? 

Mau berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa? Asah terus bakat dan kemampuanmu, tambah dan tambah lagi keahlianmu. Selagi muda jangan mudah menyerah dengan rintangan apapun yang menghadang, karena jika bersusah-susah di awal pasti hasil tak akan menghianati. Tapi jika berfoya-foya awalnya, mati saja kamu kemudian, serem, Itulah artikel mengenai Jurusan-jurusan yang Dibutuhkan dalam 5 Tahun Kedepan

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar