follow us

Motivasi : IQ Jongkok, Jangan Khawatir Pasti Sukses!

Pilihan Pembaca

Motivasi : IQ Jongkok, Jangan Khawatir Pasti Sukses!


Motivasi : IQ Jongkok, Jangan Khawatir Pasti Sukses!  - Kesuksesan tak selamanya bisa di ukur dengan nilai. Bisa saja seseorang yang pintar di masa sekolah menjadi gelandangan walaupun kenyataannya hanya 0.01% tapi percayalah hal itu bisa saja terjadi. Begitu pula yang kemampuan atau iq nya jongkok bisa saja di masa depan menjadi seorang bos besar yang memperkerjakan orang orang pintar.

Contoh nyatanya adalah Bob Sadino yang bisa menjadi seorang pebisnis sukses walau dirinya sendiri menyatakan bahwa dia bodoh. Tapi lihatlah sekarang semua orang bisa mengenalnya walau tak pernah berjumpa secara langsung dengannya. Berkat kesuksesannya pula banyak orang yang berani bermimpi, bahwa kesuksesan memang tidak di ukur dengan kemampuan.

Contoh lain adalah Sita sekarang siswi asal Bandung yang selalu diejek oleh teman-temannya karena memiliki IQ rendah bahkan hampir mencapai idiot. Tapi, karena sadar bahwa hidupnya bukanlah untuk meratapi ejekan teman-temannya. Dengan berani dia membuktikan bahwa dia juga bisa sukses. Dan terbukti setelah beberapa kali gagal dalam bisnisnya. Kini dia bisa merasakan hasilnya, usahanya tidak sia-sia bisnis kaus kaki yang dirintisnya berkembang pesat dengan omset yang tidak bisa di bilang sedikit.

Dalam sebuah seminar dia pernah berkata anak kampung pun bisa menjadi sukses, dia contohnya. Enterpreneur muda yang telah banyak memotivasi, yang ketika memulai pernah gagal bahkan ketika kuliah karena keseringan absen. Tapi semangatnya tak pernah muda sampai dia bisa menjadi enterpreneur muda dengan omset ratusan juta perbulan. Bahkan dia telah menghadirkan enterpreneur enterpreneur muda berbakat. Ya dialah Syafii Efendi yang sukses di usia 25 tahun meraup omzet 100 juta perbulan.

Kita memang tak pernah tahu takdir kita ke depannya seperti apa tapi alangkah baiknya kita mempersiapkannya dari sekarang. Orang boleh bilang kita bodoh tapi jangan sampai kita hilang akal karena jika sudah hilang akal kita tak akan pernah bisa bangkit dan menciptakan seribu cara untuk sukses walau dengan keterbatasan kemampuan. Kuncinya bukan kita boleh kuliah karena orang bodoh bisa sukses atau dengan menyepelekan masa depan karena kita sudah kuliah atau kerja di tempat menyenangkan. Kuncinya adalah rajin, tekun dan ibadah. Orang bodoh pun pasti bisa melakukan itu, mau sepintar apapun dia jika sudah malas pasti tidak akan sukses. 

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar