follow us

Fakta Menarik Mengenai UNUSA Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Pilihan Pembaca

Fakta Mengenai  UNUSA Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya


Fakta Menarik Mengenai UNUSA Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya - Di era sekarang ini, semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya pendidikan, semakin pandai pula menentukan tingkat kualitas suatu lembaga pendidikan. begitupun dengan lembaga pendidikan itu sendiri, berlomba-lomba untuk meningkatkan mutu dan kualitas lembaga pendidikan, tenaga pendidik dan peserta didiknya. Badan Akreditasi Nasional (BAN) ini-lah yang menilai lembaga pendidikan tersebut yang disebut akreditasi.

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) merupakan salah satu lembaga pendidikan swasta yang telah terakreditasi. Pada tanggal 15 Agustus 2017 Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan penilaian akreditasi B sesuai SK 2740. Padahal saat itu, UNUSA baru berusia sekitar 4 tahun. Mengagumkan, bukan?

UNUSA didirikan oleh YARSIS (Yayasan Rumah Sakit Sakit Islam Surabaya) di tahun 2013. Pada mulanya, UNUSA adalah Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) YARSIS, kemudian pada tahun 1985 berdiri Akademi Keperawatan YARSIS dan SPK berubah menjadi Akademi Kebidanan YARSIS pada tahun 1997.

Pada tahun 2006, AKBID dan AKPER digabungkan, kemudian bernama STIKES YARSIS. Tahun 2012, dimulailah proses pengajuan peralihan institusi menjadi universitas.  hingga pada akhirnya tahun 2013, terbentuklah Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya dan pada 15 Agustus 2017, UNUSA terakreditasi B. Suatu pencapaian yang mengagumkan!

UNUSA berlokasi di Jl. Raya Jemursari No. 57, Jemur Wonosari, Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Gedung kuliah yang nyaman serta fasilitas yang memadai untuk menunjang perkembangan mahasiswanya. Selain itu system perkuliahan yang dilengkapai dengan metode belajar berbasis elektronik dan digital.


UNUSA juga tersedia beberapa prodi yang bisa dipilih dan sesuai dengan minat. Antara lain:


1.       Fakultas Kedokteran Profesi

·         Kedokteran
·         S1 Pendidikan Dokter

2.       Fakultas Keperawatan dan Kebidanan

·         S2 Terapan Keperawatan
·         Profesi Ners
·         S1 Keperawatan
·         DIII Keperawatan
·         DIII Kebidanan

3.       Fakultas Kesehatan

·         S1 Gizi
·         S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat
·         D-IV Analis Kesehatan
·         D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja

4.       Fakultas Teknik

·         S1 Sistem Informasi

5.       Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

·         Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Bidang Studi Guru Sekolah Dasar (SD)
·         S1 PG Sekolah Dasar
·         S1 PG PAUD
·         S1 Pendidikan Bahasa Inggris

6.       Fakultas Ekonomi dan Bisnis

·         S1 Akuntansi
·         S1 Manajemen


Selain itu, UNUSA juga memiliki dua rumah sakit milik sendiri yakni Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya dan Rumah Sakit Islam Ahmad Yani Surabaya. Bagaimana? tertarik untuk kuliah di UNUSA? Untuk pendaftaran bisa langsung di cek di website resmi UNUSA http://unusa.ac.id/

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar