follow us

Belajar Dengan Hati dan Pikiran Positif, mau Coba?

Pilihan Pembaca

Belajar Dengan Hati dan Pikiran Positif, mau Coba?


Belajar Dengan Hati dan Pikiran Positif, mau Coba? - Sebelumnya admin mau bertanya dulu nih. Apa yang pertama kali muncul di benak kalian mengenai matematika? Sulit dan pusing bukan jawabannya. Lalu, apa yang pertama kali muncul di benak kalian mengenai sejarah? Bosan dan mengantuk pastinya. Nah kira-kira begitu lah jawaban kalian mengenai dua pelajaran tersebut.

Jika kalian berpikir matematika itu sulit, tidak salah memang. Karena semua pelajaran di sekolah itu tidak ada yang mudah bukan.  Lalu mengapa sebagian siswa menganggap matematika itu sulit. Apa karena bosan terus-menerus mencari si x dan y yang tidak ketemu-ketemu. Bisa jadi itulah salah satu alasannya. 

Belum lagi kecenderungan remaja sekarang yang selalu ingin instan dan tidak mau berproses. Lebih senang dengan hal-hal baru daripada belajar teori. Juga tingkat emosional yang tinggi membuat mereka sulit menerima nasihat. Apalagi di berikan pembelajaran yang terkadang membuat mereka malas belajar.

Lalu apa solusinya?. Ada pepatah mengatakan dimana hati di letakkan disitulah proses pembelajaran di mulai. Maksudnya adalah sebelum belajar kita harus memantapkan hati terlebih dahulu jika memang kita berniat untuk belajar.  Bisa jadi selama ini kita sulit belajar matematika dan sejarah karena didalam hati kita ditanamkan kata-kata bahwa matematika sulit dan sejarah itu membosankan. Oleh karena itu, tanamkanlah dalam diri dan hati kalian bahwa:

Belajar itu mudah kok.

Dengan demikian walaupun kita merasa sulit, semuanya akan terasa mudah jika  mau belajar dan berusaha. Jika kita belajar matematika, maka kita akan di bodohi orang lain ketika kita menjadi seorang pedagang atau pembeli karena tidak pandai berhitung. Begitupun sejarah jika kita belajar sejarah semoga kita bisa mengambil hikmahnya agar kita lebih baik di masa depan. 

Ayo mulailah dengan memantapkan hati bahwa belajar itu tidak sulit selama kita ada kemauan.Semua hal didunia ini tidak ada yang sulit selama kita mau berusaha dengan keras dan jangan pula menunggu esok untuk mencoba belajar. Selalu tanamkan dalam hati bahwa belajar itu mudah.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar