follow us

Beasiswa S2,S3 Universitas Adelaide Australia TAHUN 2019/2020

Pilihan Pembaca

Beasiswa S2,S3  Universitas Adelaide Australia TAHUN 2019/2020


Beasiswa S2,S3  Universitas Adelaide Australia TAHUN 2019/2020 - Universitas Adelaide merupakan salah satu Universitas terbaik di Australia, beasiswa yang dibuka meliputi S3 dan S2 untuk pelajar Internasional dengan sekma ASI (Adelaide Scholarships International), beasiswa ini diselenggarakan setiap tahun sebanyak 3 kali gelombang pendaftaran. Beasiswa Universitas Adelaide ini memberikan tunjangan hidup sebesar $26.288 dalam 1 tahun. Biaya kuliahnya pun gratis karena sudah mencakup beasiswa ini. Beasiswa ini mencakup perlindungan kesehatan bagi para penerima beasiswa luar negeri yang hanya memiliki pasport visa sub 500. Beasiswa ini diberikan selama 2 tahun untuk program Master, dan 3 tahun untuk program doktor.

Adapun persyaratan beasiswa ini adalah:

1. Lulus sarjana dengan predikat Cumlaude (First Class Honours)
2. Memiliki potensi riset serta memiliki potensi akademik
3. Bisa berbahasa Inggris aktif
4. Mengikuti perkuliahan pada awal semester
5. Berasal dari Warga Negara Asing (selain Australia dan New Zealand)
6. Tidak sedang menerima beasiswa lain

Ketentuan beasiswa Universitas Adelaide ini layak meneriama beasiswa jika telah merampungkan program master dan dengan penelitian yang signifikan juga memiliki kerja yang relevan, publikasi dan pengalaman di penelitian.

Adapun dokumen yang harus dipersiapkan yaitu:

1. 1 lembar fotokopi ijazah
2. 1 lembar Curiculum Vitae (cv)
3. Paspor warga negara asal
4. Salinan semua dokumen dalam bahasa inggris
5. Transkip Nilai Akademik
6. 1 buah proposal riset menggunakan format yang telah disediakan
7. 1 lembar setifikat berbahasa inggris (IELTS/TOEFL), skor minimum PBT 575, IBT 79, sedangkan untuk skor IELTS minimum 6,5.

Cara mendaftar beasiswa ini yaitu melalui laman web University of Adelaide, beasiswa ini gratis. Langkah berikutnya yaitu memilih institusi, program studi, melihat persyaratan dari masing-masing program, mengidentifikasi area pembimbing dan area penelitian, setelah itu mengirimkan dokumen. 
Untuk deadline beasiswa Adelaide gelombang ketiga akan berakhir pada tanggal 30 April 2019 untuk perkuliahan di bulan November 2019.

Itulah informasi beasiswa tahun 2019 Universitas Adelaide Australia, semoga bermanfaat, silahkan share artikel ini sebanyak-banyaknya. Terimakasih.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar