follow us

5+ Tips Mengatasi Masalah Malas

Pilihan Pembaca

5+ Tips Mengatasi Masalah Malas
5+ Tips Mengatasi Masalah Malas - Malas merupakan keadaan seseorang enggan untuk melakukan sesuatu, entah dengan atau tanpa alasan yang jelas. Rasa ini juga sering datang pada waktu yang tidak tepat dan mendadak. Penyebabnya juga datang dari berbagai sumber, seperti mood yang hilang, rasa terlalu lelah bahkan ada penyebab yang belum diketahui asal – muasalnya. Malas juga sering digadang – gadang dengan sebutan “mager”. Nah kalo kamu punya alasan malas apa sekarang ? 
 
Eits tapi tapi tapi shalaazz gak mau nih kamu melanjutkan kemalasan terus berlanjut. Mulai dari kamu baca artikel ini, maka mulai dari sinilah mata rantai si malas harus dihentikan. Nah apa saja tips mengatasi malas dari shalaazz, yuk simak :

1. Lawan dan Paksa
Langkah pertama dan tidak ada cara mengatasi malas yang paling mujarab selain dengan melawan rasa itu sendiri. Semakin sahabat shalaazz menuruti kehendak dari malas itu sendiri maka malas akan semakin menjadi – jadi. Jika ini terjadi dalam jangka waktu yang lama lalu anda terlambat menyadarinya dampak terburuk yang terjadi tidak lain dan tidak bukan adalah penyesalan karena sekali lagi anda gagal produktif. Fiuh penyesalan memang suka datang belakangan yah. Bagaimana cara melawannya ? Jawabnya sederhana, jika saat itu anda sedang tidur – tiduran, maka anda harus bangkit segera, jika anda sedang malas sambil main hp maka lepaskan hp nya dan ubah posisi awal anda lalu lanjutkan ke tips 2.

2. Introspeksi Diri
Introspeksi diri sangat bermanfaat untuk kehidupan yang lebih baik. Introspeksi diri juga berarti kamu mengingat – ngingat kembali apa yang kamu inginkan dari hidup ini sebelum kamu menyesalinya. Coba bayangkan apakah dengan bermalas – malasan sahabat shalaazz bisa mendapatkan manfaat darinya ? Jika jawabannya adalah tidak ada, maka mulai sekarang malas harus dihentikan. Daripada bermalas – malasan lebih baik bershalaazz – shalaazzan (re : baca artikel shalaazz yang informatif dan menulislah di shalaazz untuk pendidikan di Indonesia)

3. Ciptakan Tujuan dan Target Hidup
Hidup ini penuh dengan suka, duka dan cerita. Tanpa ada tujuan yang nyata maka jangan – jangan hidupmu sedang kehilangan makna. Fiuh apalah artinya hidup jika tidak bisa memberi apa - apa. Ciptakan dan tumbuhkan segera tujuan hidup beserta dengan cabang target anda yang ingin dicapai. Jangan lupa disiram tiap waktu ya, jangan sampai si parasit malas menggrogoti.

4. Mulai dari Sini
Untuk bisa mengubah hidup ini, maka langkah yang terbaik adalah dengan “memulai”. Percuma jika terus dipikirkan tanpa ada gerakan untuk memulai perubahan itu sendiri. Maka mulailah dari sini.

5. Manajemen Waktu
Malas bisa muncul akibat kita suka menunda pekerjaan dan tidak mengatasi segera masalah yang terjadi. Semuanya menjadi menumpuk dan mood anda jadi rusak. Waktu yang anda miliki akan baik – baik saja jika semua pekerjaan dikerjakan tepat waktu. Tips sederhana untuk melakukan manajemen waktu adalah segera lakukan tanpa menunda, miliki prioritas dan kerjakan.

6. Istirahat yang Cukup
Tubuh yang terus dipaksa bekerja juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan fisik dan psikologis. Nah usahakan tubuh anda juga memiliki waktu untuk beristirahat yang cukup agar aktivitas anda terus berlanjut dengan baik.

7. Luangkan Waktu Bersama Orang Lain
Tips ini memang sengaja diletakkan di paling akhir, karena ini kunci mujarab yang harus anda miliki. Kesempatan terbaik dari hidup ini dapat anda ciptakan pada saat bersilaturrahmi dengan orang lain. Bercengkrama dengan orang lain dapat menambah wawasan, membuka pikiran dan yang tak kalah penting adalah membuka peluang serta kesempatan emas. Mulai hari ini jangan lewatkan kesempatan anda untuk berinteraksi dengan orang lain ya.

Itu dia tips mujarab mengatasi malas yang sudah harus anda lakukan. Mulailah semua kegiatan hari ini dengan penuh senyuman, rasa syukur dan tak perlu tergesa – gesa. Nikmati perubahanmu secara perlahan dan lihat perubahan apa yang akan terjadi. Jangan lupa berubahnya dimulai dari sekarang.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar