follow us

Wisuda Terunik DI Bawah Laut Oleh Politeknik Negeri Manado

Pilihan Pembaca

Wisuda Terunik DI Bawah Laut Oleh Politeknik Negeri Manado



.
Wisuda Terunik DI Bawah Laut Oleh Politeknik Negeri Manado  - Wisuda di ruang ber-AC? Sudah biasa, wisuda di lapangan? Itu ga modal namanya. Wisuda di awan? Nah kalau ini sering dialami para pejuang skripsi yang duduk menunggu dosen pembimbing sampai tertidur dan bermimpi sudah terbang memakai toga menunggu di pindahkan talinya. Ssssttt sudah kembali ke topik ya, pernah denger wisudah bawah laut??

Ya beberapa mahasiswa Polimdo Jurusan Pariwisata, Program Studi Ekowisata Bawah Laut sangat beruntung. Pada Selasa 18 September 2018 di kampus B pantai Tateli Kabupaten Minahasa adalah hari bersejarah bagi mereka, bertujuan rasa cinta mereka kepada ekowisata laut yang sangat indah.

"Ini sudah kami lakukan setiap tahun, karena sudah menjadi tradisi," ujar Ketua Jurusan Pariwisata Polimdo Oktavianus Lintong.

Salah satu mahasiswi yang bernama Friska mengatakan bahwa Ia sangat bahagia akhirnya bisa ikut wisuda yang dilakukan di bawah laut seperti ini, dia mengagumi pemandangan yang sangat indah di bawah laut.  

Menurut Evret Slat  Direktur Politeknik Negeri Manado, Program Studi Ekowisata Bawah Laut dalah satu-satunya di Indonesia jadi pengukuhannya juga harus lebih spesifik jika dibandingkan dengan program studi lainnya.

Masih ga percaya beneran ada wisuda yang dilakukan di bawah laut? Baru tahu juga kalau ternyata ada program studi yang mempelajari alam bawah laut? Atau masih bertanya-tanya apa sih visi misinya diadakan Program Studi Ekowisata Bawah Laut? Ok Cekidot!!

VISI PROGRAM STUDI EKOWISATA BAWAH LAUT' :


Menjadi program studi yang terdepan dan unggul di bidang ekowisata laut melalui keterpaduan pengetahuan dan keterampilan serta penguasaan teknologi-informasi-komunikasi untuk memasuki dunia global 2018.



MISI PROGRAM STUDI :

  • Menghasilkan lulusan yang profesional di bidang pengelolaan pariwisata bahari berwawasan lingkungan dengan kompetensi sesuai perkembangan industri dan memiliki jiwa kewirausahaan. 
  • Menyelenggarakan pendidikan profesional di bidang pengelolaan pariwisata bahari berwawasan lingkungan sesuai dengan perkembangan teknologi konservasi lingkungan laut dan industri selam. 
  • Menghasilkan penelitian terapan bidang pengelolaan pariwisata bahari berwawasan lingkungan sesuai kebutuhan industri yang layak untuk direalisasikan dan telah dilakukan oleh para tenaga pendidik sendiri ataupun dilakukan secara bersama-sama dengan mahasiswa 
  • Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dan kerjasama dalam rangka pelestarian lingkungan demi kesejahteraan masyarakat terutama penduduk lokal antara lain perbaikan lingkungan dan rehabilitasi terumbu karang 
  • Mengembangkan manajemen pendidikan yang berkualitas global berdasarkan prinsip-prinsip penataan otonomi, akuntabilitas, evaluatif, dan akreditasi



Nah yang sudah penasaran dan ingin lihat langsung beritanya bisa langsung tonton video dari NET TV :




SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar