follow us

Penjelasan UT (Universitas Terbuka) Yang Wajib Kamu Ketahui LENGKAP

Pilihan Pembaca




Penjelasan UT (Universitas Terbuka) Yang Wajib Kamu Ketahui LENGKAP - Kalian pasti saat ini sedang belajar menghadapi UN yang akan dilakukan beberapa bulan mendatang, Atau jangan jangan kalian belum mempersiapkannya sama sekali. Wah, kira kira nanti kalian akan melanjutkan kemana? Sudah mempersiapkan sampai mana?

Apa sudah matang atau masih setengah matang? Banyak loh anak anak pintar yang ingin kuliah tapi terkendala biaya, meskipun banyak beasiswa beasiswa yang ada. Banyak juga anak anak yang ingin bekerja dikarenakan membantu kebutuhan orang tua yang mungkin sudah renta. Tidak perlu khawatir lagi sahabat Shalaazz

Di indonesia ini sudah ada beberapa perguruan tinggi yang membuka kelas untuk karyawan loh. Salah satunya adalah UT atau yang lebih kita kenal dengan Universitas Terbuka.



Menurut Wikipedia, Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia yang sudah menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini menuntut kita untuk terus menerus meningkatkan potensi sumber daya manusia yang menunjang aktifitas sehari hari. Namun, keterbatasan tempat dan waktu menjadi salah satu kendala utama bagi banyak orang dalam mengembangkan diri dan meningkatkan karier.

Sejak diresmikan pada tahun 1984, UT memberikan kesempatan yang sangat luas kepada semua warga di Indonesia, baik yang baru lulus SMA maupun yang sudah bekerja untuk mengikuti pendidikan  tanpa memandang Background ekonomi,sosial, umur, dan tempat tinggal mereka. Sistem pembelajaran UT yang fleksibel membantu manusia untuk mengikuti  pendidikan  metode jarak jauh.

Jumlah Mahasiswa Universitas Terbuka melebihi 350.000 Orang, Universitas Terbuka masuk dalam “The Top Ten Mega University of the World” juga salah satu anggota sekaligus pendiri “The Global Mega-University Network (GMUNET). GMUNET didirikan pada tahun 2003 yang merupakan jaringan universitas terbuka seluruh dunia dengan jumlah mahasiswa yang terdaftar lebih dari 100.000 orang.

5 Keuntungan apabila kamu memilih UT sebagai universitas kamu


1.  Tidak ada batasan  waktu penyelesaian studi dan tidak memberlakukan sistem drop out (DO)
2. Baik tahun kelulusan ijazah SLTA maupun umur tidak berpengaruh.
3. Waktu pendaftaran (registrasi) UT leluasa sepanjang tahun.
4. Waktu, Ruang dan tempat belajar yang fleksibel sesuai dengan kondisi mahasiswa.
5. penggunaan materi belajar multimedia, termasuk bahan belajar cetak baik yang dilengkapi dengan kaset audio dan video/CD, CD-ROM, siaran radio dan TV, maupun bahan belajar berbasis komputer dan internet seperti universitas pada umumnya.

Itu dia 5 keuntungan jika kamu memilih UT.Tapi, sahabat pena yang perlu kalian ketahui dimanapun kampusnya kalian tetap kalian yang hebat dengan cara kalian sendiri.

SImak Juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar